Advertisement

Patricio Freire Yakin Bisa Taklukkan Khabib Nurmagomedov

Newswire
Jum'at, 13 September 2019 - 11:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Patricio Freire Yakin Bisa Taklukkan Khabib Nurmagomedov Bellator Patricio Freire - MMAFighting.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Juara kelas bulu Bellator Patricio Freire optimistis mampu menumbangkan juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov, seandainya ia memiliki peluang berhadapan dengan petarung asal Dagestan, Rusia, tersebut.

Petarung dengan julukan "Pitbull" itu paham bahwa dalam waktu dekat pertarungan itu mustahil terwujud karena organisasi yang menaungi keduanya berbeda, namun ia tidak menutup peluang untuk berbagai kemungkinan pada masa mendatang.

Advertisement

"Khabib sangat tangguh, memiliki kemampuan gulat dan Sambo yang fenomenal, namun memiliki kelemahan besar pada kakinya," kata Freire kepada laman resmi MMA Fighting.

Freire mengambil contoh dari lawan Khabib beberapa tahun silam, Gleison Tibau. Menurutnya, Tibau mampu menyulitkan petarung asal Dagestan tersebut pada pertarungan 7 tahun silam.

Pada pertarungan keduanya di UFC pada 2012, Khabib mengalahkan Tibau melalui decision. Sejak itu ia telah mengalahkan sejumlah petarung papan atas seperti Conor McGregor, Al Iaquinta, Edson Barboza, dan Michael Johnson.

Khabib memiliki catatan pertarungan yang sangat baik, namun menurut Freire gaya bertarung atlet Rusia itu tidak berubah sejak awal. "Ia mendesak lawannya ke pinggir, bergerak, dan menyerang kaki," tutur Freire.

Freire akan kembali bertarung di arena Bellator pada 28 September untuk mempertahankan gelar kelas bulunya. Dia akan ditantang Juan Archuleta di Bellator 228.

Sementara itu, Khabib memiliki sejumlah opsi untuk pertarungan selanjutnya. Ia dapat kembali bertanding melawan McGregor, menghadapi Tony Ferguson, atau bertemu George St. Pierre.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement