Advertisement

China Open: Ginting Banyak Membuat Kesalahan sehingga Kalah

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 22 September 2019 - 18:17 WIB
Budi Cahyana
China Open: Ginting Banyak Membuat Kesalahan sehingga Kalah Anthony Ginting dan Kento Momota - Badminton Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Anthony Sinisuka Ginting gagal mempertahankan gelar di China Open setelah dikalahkan pebulu tangkis Jepang Kento Momota dengan skor 21-19, 17-21, 19-21 pada final di Olympic Sports Center, Minggu (22/9/2019).

Perjuangan Ginting melawan pemain nomor satu dunia tersebut patut diacungi jempol. Kedua pemain sudah saling berkejaran angka sejak game pertama. Namun di game kedua, Ginting terlalu banyak membuat kesalahan-kesalahan sendiri yang terus menambah perolehan poin Momota sehingga game penentuan terpaksa dimainkan.

Advertisement

Pada game ketiga, Ginting sempat membuka peluang saat tertinggal 16-19 dan menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Namun Momota akhirnya menutup game dengan kemenangan sekaligus membalas kekalahannya di final tahun lalu.

"Memang ketat pertandingannya, waktu ketinggalan 3-9 di game ketiga, saya banyak mati sendiri," kata Ginting kepada Badmintonindonesia.

"Semua ragu dibuang saja, yang penting saya coba dulu. Di akhir itu saya memang kesal sendiri karena bikin kesalahan lagi," tutur Ginting.

"Ragu itu muncul dari pikiran yang tidak dikontrol, jadi tadi saya coba balik fokus, yang penting siap capek dulu. Waktu itu saya coba ubah strategi dan banyak dapat poin, tapi saya ketinggalan terlalu jauh, sehingga Momota sudah antisipasi dan kembali ke pola awal," tutup Ginting.

Indonesia telah memastikan gelar ganda putra lewat pertemuan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Partai ganda putra akan dimainkan di partai kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Iraq U-23 vs Vietnam-23: Skor 1-0, The Golden Star Gagal Melaju ke Semifinal Piala Asia 2024

Sepakbola
| Sabtu, 27 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement