Advertisement

Lewis Hamilton Juarai F1 GP Rusia

Newswire
Minggu, 29 September 2019 - 23:57 WIB
Budi Cahyana
Lewis Hamilton Juarai F1 GP Rusia Lewis Hamilton juara F1 GP Rusia di Sochi. - Reuters/Anton Vaganov

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menjuarai Formula 1 Grand Prix Rusia, Minggu (29/9/2019). Keberhasilan Hamilton sekaligus mengakhiri kemenangan beruntun tim rival, Ferrari, yang mengalami kendala reliabilitas pada balapan seri ke-16 tersebut.

Juara dunia lima kali itu finis 3,829 detik di depan rekan satu timnya, Valtteri Bottas, untuk mempersembahkan finis 1-2 bagi tim Silver Arrow, demikian laman resmi Formula 1.

Advertisement

Ferrari telah memenangi tiga balapan secara beruntun, namun Mercedes memperbaiki rekor belum pernah terkalahkan di Sochi sejak trek yang berada di pinggiran Laut Hitam itu masuk kalender Formula 1 pada 2014.

"Hasil ini luar biasa karena kita tahu bagaimana cepatnya mereka di start, bahkan mencoba mengejar mereka pun susah," kata Hamilton usai lomba.

Hamilton pun kembali naik podium teratas sejak terakhir kali juara di Hungaria pada awal Agustus.

Ferrari membawa Charles Leclerc, yang start dari pole position, untuk melengkapi podium di peringkat tiga setelah adanya kontroversi team order di awal lomba dengan rekan satu timnya, Sebastian Vettel.

Namun, Vettel gagal menyelesaikan balapan karena mengalami kendala teknis padahal sang pembalap Jerman itu tampil kuat pada awal lomba.

Vettel melakukan start dengan baik dari P3, menyalip Hamilton dan Leclerc untuk memimpin lomba dari Tikungan 1 hingga paruh pertama lomba.

Kemudian Leclerc yang mengganti ban soft ke medium lebih awal, yaitu pada lap 23, menyalip Vettel ketika sang pembalap Jerman keluar dari pit empat putaran berselang.

Namun, sang pembalap Monako harus berjuang sendiri bagi Ferrari ketika Vettel mengalami masalah unit generator motor-kinetik (MGU-K) di mobilnya dan terpaksa mengakhiri balapan di lap ke-28.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Erick Thohir Tak Memaksakan Naturalisasi Penjaga Gawang Inter Milan Emil Audero

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement