Advertisement

Porda DIY 2019: Unggul 1 Perak dari Kota Jogja, Bantul Juara Umum Panjat Tebing

Jumali
Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:32 WIB
Budi Cahyana
Porda DIY 2019: Unggul 1 Perak dari Kota Jogja, Bantul Juara Umum Panjat Tebing istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kontingen Bantul sukses menjadi juara umum cabang olahraga (cabor) panjat tebing pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV DIY 2019, Kamis (17/10/2019) sore.

Dari 14 medali emas, 14 medali perak dan 14 perunggu yang diperebutkan, Bantul berhasil meraih lima emas, empat perak, dan tiga perunggu. Kota Jogja di peringkat kedua dengan lima emas, tiga perak, dan lima perunggu. Sleman di peringkat ketiga dengan empat emas, enam perak, dan empat perunggu. Kulonprogo di tempat keempat dengan satu perak dan satu perunggu, sedangkan Gunungkidul di tempat kelima dengan satu perunggu.

Advertisement

Tambahan emas untuk Kota Jogja, Sleman, dan Bantul muncul di hari terakhir perlombaan panjat tebing yang digelar di sirkuit panjat tebing SMA N 3 Jogja, Kamis (17/10/2019).

Bantul berhasil menambah emas melalui Dyah Puspitaningtyas di nomor lead perorangan putri, disusul Sukma Lintang Cahyani dari Kota Jogja dengan perak, dan Widyantari dari Kota Jogja dengan perunggu.

Di nomor speed clasic putra, emas diraih oleh Kota Jogja melalui Ismu Nugroho Adinagoro, disusul Gigih Prihartono dari Sleman (perak) dan Argo Satrio Utomo dari Kota Jogja (perunggu). Adapun emas di nomor terakhir yang diperlombakan yakni speed clasic putri disabet oleh Rahmayuna Fadillah dari Sleman, Dyah Puspitaningtyas dari Bantul (perak) dan Niken Yuni Astuti dari Sleman (perunggu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Xavi Hernandez Dikabarkan Tetap Bertahan di Barcelona Musim 2024/2025

Sepakbola
| Kamis, 25 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement