Porda DIY 2019: Unggul 1 Perak dari Kota Jogja, Bantul Juara Umum Panjat Tebing

istimewa
17 Oktober 2019 16:32 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Kontingen Bantul sukses menjadi juara umum cabang olahraga (cabor) panjat tebing pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV DIY 2019, Kamis (17/10/2019) sore.

Dari 14 medali emas, 14 medali perak dan 14 perunggu yang diperebutkan, Bantul berhasil meraih lima emas, empat perak, dan tiga perunggu. Kota Jogja di peringkat kedua dengan lima emas, tiga perak, dan lima perunggu. Sleman di peringkat ketiga dengan empat emas, enam perak, dan empat perunggu. Kulonprogo di tempat keempat dengan satu perak dan satu perunggu, sedangkan Gunungkidul di tempat kelima dengan satu perunggu.

Tambahan emas untuk Kota Jogja, Sleman, dan Bantul muncul di hari terakhir perlombaan panjat tebing yang digelar di sirkuit panjat tebing SMA N 3 Jogja, Kamis (17/10/2019).

Bantul berhasil menambah emas melalui Dyah Puspitaningtyas di nomor lead perorangan putri, disusul Sukma Lintang Cahyani dari Kota Jogja dengan perak, dan Widyantari dari Kota Jogja dengan perunggu.

Di nomor speed clasic putra, emas diraih oleh Kota Jogja melalui Ismu Nugroho Adinagoro, disusul Gigih Prihartono dari Sleman (perak) dan Argo Satrio Utomo dari Kota Jogja (perunggu). Adapun emas di nomor terakhir yang diperlombakan yakni speed clasic putri disabet oleh Rahmayuna Fadillah dari Sleman, Dyah Puspitaningtyas dari Bantul (perak) dan Niken Yuni Astuti dari Sleman (perunggu).