Denmark Open, Praveen/Melati Kalahkan Zhen Siwei/Huang Yaqiong

Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti - badmintonindonesia.org
19 Oktober 2019 07:02 WIB Andhika Anggoro Wening Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Indonesia mengirim empat wakil ke babak semifinal Denmark Open 2019 setelah Praveen Jordan/Melati Daeva melewati fase perempat final.

Praveen/Melati menjadi wakil terakhir yang lolos setelah di babak perempat final menyingkirkan unggulan satu, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan skor 18-21, 21-16 dan 22-20 dalam waktu 55 menit, Sabtu (19/10/2019) di Odense Sport Arena.

Di babak perempat final, Praveen/Melati akan berhadapan dengan Wang Chi Lin/Cheng Ci Ya dari Taiwan.

Sebelumnya, Tommy Sugiarto juga berhasil maju ke semifinal setelah menaklukkan lawannya di babak perempat final  Thammasin Sitthikom (Thailand) 21-17, 21-19.

Kemenangan ini sekaligus membawa Tommy unggul 2-1 dalam catatan pertemuannya melawan Thammasin. Terakhir Tommy dan Thammasin bertemu di Vietnam Open 2015, dengan kemenangan Tommy 21-9, 21-10.

“Rasanya tentu senang bisa melaju ke semifinal Denmark Open kali ini. Bisa melewati babak demi babak hingga ke empat besar,” kata Tommy dalam situs resmi PBSI, Sabtu (19/10/2019).

“Dia pemain yang sabar dan nggak gampang asal menyerang. Bisa dibilang stabil dari awal sampai akhir. Itu yang harus saya waspadai. Apalagi karena sendiri, saya juga harus sambil mempelajari dan melihat perubahan-perubahan dia di lapangan. Ini jadi tantangan tersendiri buat saya,” jelas Tommy mengenai lawannya tersebut.

Selanjutnya di empat besar, Tommy masih menunggu calon lawannya yang belum bertanding. Yaitu antara Kento Momota (Jepang) dengan Rasmus Gemke (Denmark). Berhadapan dengan lawan yang semakin berat, Tommy berharap bisa tetap fokus dan tampil maksimal.

“Besok ketemu antara Momota atau Gemke, tentu tidak mudah. Saat ini saya mau fokus recovery dulu. Setelah itu baru mempelajari lagi permainan mereka. Saya ingin lebih maksimal dan all out di lapangan,” ujar Tommy.

Indonesia sebelumnya sudah mengirim dua wakil ke babak semifinal. Selain Tommy, dua ganda putra yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga sudah masuk ke empat besar.

Sumber : Bisnis Indonesia