Ingin Kalahkan Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra Bakal Pakai Strategi Baru

Ganda putra Hendra Setiawan-Mohamad Ahsan - Badminton Indonesia
20 Oktober 2019 03:02 WIB Andhika Anggoro Wening Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Indonesia dipastikan meraih satu gelar di Denmark Open 2019. Di babak final, dua ganda putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan di partai puncak, Minggu (20/10).

Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus sudah sering kali berhadapan di lapangan pertandingan. Pertemuan besok merupakan yang kelima di tahun ini, dan semuanya terjadi di babak final. Sayang dari lima pertandingan itu Ahsan/Hendra belum pernah berhasil merebut kemenangan.

“Malam ini kami akan pelajari lagi permainan mereka. Mungkin akan mencoba strategi baru, tapi kami juga belum tahu pasti akan bermain seperti apa,” ungkap Ahsan usai laganya.

Untuk mencapai laga puncak,  Ahsan/Hendra lebih dulu mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di semifinal. Butuh waktu selama 51 menit bagi mereka hingga akhirnya merebut angka 21-19, 19-21, 21-15.

“Kami tentu senang dengan dengan kemenangan hari ini. Mereka lawan yang tangguh. Kami sering berhadapan dan selalu ketat. Kunci kemenangan kami karena kami mencoba fokus pada permainan kami,” kata Hendra.

“Kami fokus dengan strategi yang sudah kami susun. Kami menyerang mereka lebih dulu dan Fokus terus,” ujar Ahsan menambahkan.

Selain dua ganda putra, Indonesia juga telah mengirimkan satu wakil ganda campuran, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati kemudian akan bertemu dengan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) di babak final.

Sumber : Bisnis Indonesia