Advertisement

Atlet Panjat Tebing Aries Susanti Pecahkan Rekor Dunia

Newswire
Minggu, 20 Oktober 2019 - 04:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Atlet Panjat Tebing Aries Susanti Pecahkan Rekor Dunia Aries Susanti Puji Rahayu mendapat medali emas. - Repro Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Publik Tanah Air patut berbangga karena atlet panjat tebing putri andalan Indonesia Aries Susanti Puji Rahayu merebut medali emas pada IFSC World Cup Xiamen 2019 sekaligus memecahkan rekor dunia dengan catatan waktu 6,995 detik.

Pada final, ia mengalahkan atlet peringkat satu dunia Yi Ling Song dan menjadi wanita pertama yang mencatatkan waktu di bawah 7 detik.

Advertisement

“Alhamdulillah, Aries Susanti Puji Rahayu meraih medali emas dan juara dunia di IFSC World Cup Xiamen 2019 dan memecahkan rekor dunia 6,9 detik,” kata Kepala Bidang Olahraga Internasional Deputi IV Kemenpora, Yayan Rubaeni, Sabtu (19/10/2019).

Yayan menyampaikan pesan dari manajer pelatnas sport climbing Asep Rahmad.

Sebagai atlet peringkat tiga dunia, Aries yang beberapa kali meraih gelar internasional ini tidak gentar saat menghadapi Yi Ling Song yang merupakan pemegang rekor dunia sebelumnya yaitu 7,10 detik yang dicetak pada IFSC World Cup Chongqing 2019, 26 April lalu.

Pada laga final Yi Ling Song terbilang kurang beruntung karena tertinggal cukup jauh dari atlet Indonesia berusia 24 tahun itu. Andalan tuan rumah China itu hanya membukukan catatan waktu 9,032 detik dan berhak meraih perak.

Sementara itu, untuk medali perunggu direbut oleh atlet asal Rusia Mariia Krasavina yang mampu membukukan catatan waktu 7,947 detik. Pada perebutan medali tersebut, Marria mengalahkan wakil Prancis Anouck Jaubert dengan waktu 14,375 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Vietnam Kalah! Timnas Indonesia U-23 Satu-satunya Wakil Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23/2024

Sepakbola
| Sabtu, 27 April 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement