Menonton Tarung Bebas UFC, Trump Dicemooh Penonton

Presiden AS Donald Trump saat tiba untuk menyaksikan tarung bebas di Madison Square Garden, New York, 2 November 2019 waktu setempat. - Reuters/Joshua Roberts
03 November 2019 20:27 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, NEW YORK - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dicemooh kerumunan saat menonton UFC, olahraga tarung bebas. 

Trump duduk hanya 15 kaki dari arena berbentuk kandang peserta tarung bebas UFC di Madison Square Garden. Dalam laga ini para petarung berbalas menendang dan meninju ke badan dan kepala masing-masing yang bisanya sampai berlumuran darah.

Trump terlihat bertepuk tangan dan kadang berdiri untuk melihat lebih jelas ke arena ketika 20.000 penonton melakukan tindakan yang sama di tengah atmosfer laga yang tegang.

Cemoohan terlontar ketika Trump yang mengenakan jas gelap dan dasi merah, meninjukan kepalan tangannya dan melambaikan tangan ke arah penonton sebelum laga digelar.

Banyak juga penonton yang menyambut pemimpin AS itu. Tidak ada teriakkan "kunci dia" sebagaimana terjadi pada pertandingan baseball World Series akhir pekan lalu.

"Kami lebih senang lagi kalau saja dia tidak ada di sini," kata penonton berusia 50 tahun bernama Anna Torres yang bersama kekasihnya meneriakkan ejekan kepada Trump.

Tetapi beberapa penonton senang dengan kehadiran presiden yang sedang menjalani pertarungannya sendiri melawan pemakzulan dari kubu Demokrat.

"Tak sopan mengejek dia karena dia itu presiden kita," kata Nico Ferranti, 30, kepada AFP.

Belasan orang mengangkat spanduk bertuliskan "Trump/Pence Keluar!" dan "Headlock Him Up" (Piting kepala dia), yang biasa diucapkan saat pertandingan UFC, di luar arena di Manhattan itu.

Trump, 73, terlihat bersimpati kepada seorang petarung kelas ringan yang mukanya berdarah-darah karena ditendang lawannya.

Sumber : Antara/Reuters