Advertisement

Demi Tiket PON 2020, PBSI DIY Incar Juara Pra-Kualifikasi PON di Surabaya

Jumali
Senin, 04 November 2019 - 19:37 WIB
Budi Cahyana
Demi Tiket PON 2020, PBSI DIY Incar Juara Pra-Kualifikasi PON di Surabaya Pengurus PBSI DIY saat berpamitan di Gedung KONI DIY, Senin (4/11/2019). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pengurus Daerah Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia DIY (Pengda PBSI DIY) menargetkan lolos ke PON 2020.

Agar bisa ke PON, tim bulutangkis DIY terlebih dahulu harus menjadi juara di Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Wilayah III yang berlangsung di Gor Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, 5-9 November mendatang.

Sekretaris Umum Pengda PBSI DIY Sukiman Hadiwijoyo mengatakan peluang juara cukup berat, karena DIY  harus bersaing dengan banyak tim asal Pulau Jawa. Namun, dia optimistis timnya mampu lolos ke PON.

Advertisement

“Kami tetap optimistis bisa lolos PON dan berupaya untuk yang terbaik,” kata Sukiman, Senin (4/11/2019).

Sukiman mengatakan apabila tim DIY hanya menempati posisi runner up, peluang untuk meraih tiket ke PON Papua masih ada. Tetapi, DIY harus melewati babak playoff dengan runner up wilayah I, II, III, dan IV.

“Sejauh ini yang sudah pasti lolos adalah DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Papua. Kami bertekad untuk meraih juara agar mendapatkan tiket ke PON,” lanjutnya.

Sukiman mengungkapkan pada ajang kualifikasi PON kali ini, tim DIY mengirimkan delapan  atlet putra yakni Emanuel Randhy Febrito, Galang Decky Ramadhan, Rizki Febriansyah, Yohanes Bayu Kusumo, Viorel Joan Fernando, Yahya Adi Kumara, Brian Berry, dan Muhammad Robin Bihaqqi. Ada pula empat atlet putri yakni Lisa Ayu Kusumawati, Putri Andhini Wahyuningrum, Debora Pungky Cahyadewi, dan Dea Bunga Anjani. DIY membawa dua pelatih dan ofisial yakni Nurudin dan Fransiska Ratnasari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Atalanta Vs Liverpool Skor Agregat 3-1, He Reds Tersingkir dari Liga Europa 2023/2024

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement