Bank BPD DIY Bantul 10K: Ribuan Peserta Ikuti Lomba Lari Keliling Bantul

Bank BPD DIY Bantul 10K - Istimewa
04 November 2019 21:47 WIB Media Digital Olahraga Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Ribuan pelari dari berbagai daerah memadati area pasar Bantul untuk mengikuti lomba lari yang diselenggarakan oleh Bank BPD DIY sebagai rangkaian peringatan HUT ke 58 sekaligus dalam rangka pengundian tabungan Sutera dan Sutera Emas Putaran II tahun 2019, Minggu (3/11/2019).

Bantul 10K City Run dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan jarak lintasan yakni 10K, 5K dan Kids Dash. Bendera start dikibarkan tepat pukul 06.00 WIB oleh Bupati Bantul, Suharsono yang didampingi oleh jajaran Direksi Bank BPD DIY.

Kategori 10K diikuti oleh kurang lebih 700 peserta. Ada yang istimewa pada kategori 10K ini, tampak diantara pelari yaitu Bupati Sleman, Sri Purnomo. Sesaat setelah bendera start dikibarkan, Sri Purnomo bersama pelari lainnya langsung melesat meninggalkan garis start. Tak salah lagi, Sri Purnomo menjadi salah satu peserta lari pada kategori 10K.

Tak berselang lama kemudian, bendera start kembali dikibarkan untuk melepasa peserta kategori 5K. Pada kategori ini diikuti oleh 600 lebih peserta yang diantaranya merupakan pejabat di lingkungan Pemkab Bantul. Pada kategori ini Direktur Pemasaran dan Direktur Kepatuhan Bank BPD DIY juga ikut berlari bersama peserta lainnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad ikut ambil bagian sebagai peserta pada kategori 10K. Ia bersama dengan Sri Purnomo berhasil menjadi finisher. Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno juga terlihat sebagai peserta dan berhasil finish untuk kategori yang sama.

Santoso Rohmad dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa event Bantul 10K ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan berbagai potensi, khususnya wisata di wilayah Bantul.

“Kami ingin lebih mengenalkan potensi-potensi yang ada di bantul baik potensi wisatanya, kulinernya maupun potensi lainnya melaui sport tourism” ungkap Santoso melalui keterangan tertulis, Senin (4/11/2019).

Sebagai puncak pada event tersebut, dilakukan penarikan undian tabungan Sutera dan Sutera Emas di panggung utama. Undian hadiah utama berupa satu unit mobil Toyota Rush dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Helmi Jamharis didampingi jajaran Direksi Bank BPD DIY. Ani Budiati yang merupakan nasabah Canag Bantul menjadi nasabah yang beruntung mendapatkan hadiah utama tersebut.

Sebagai penutup, peserta dan masyarakat dihibur oleh penampilan musisi lokal asli Bantul yang telah dikenal luas secara nasional, NDX AKA. (*)