Jelang IBL 2020, BP Jogja Maksimalkan Persiapan di Piala Presiden

Pertandingan antara BP Jogja melawan Timnas Indonesia pada turnamen Piala Raja 2019 di GOR Amongraga beberapa waktu lalu - Instagram : BimaPerkasajgj
12 November 2019 08:52 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Gelaran turnamen bertajuk Piala Presiden 2019 digelar di Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, 20-24 November mendatang.

Turnamen yang digunakan sebagai pengganti turnamen pramusim IBL 2020 ini diikuti sembilan peserta IBL, ditambah Timnas Basket Putra Indonesia.

“Rencananya memang seperti itu. Kami akan maksimalkan persiapan tim di ajang tersebut,” kata pelatih Bima Perkasa (BP) Jogja Roul “Ebos” Miguel Hadinoto kepada Harianjogja.com, beberapa waktu lalu.

Ebos menambahkan, selain BP Jogja ada delapan tim IBL lainnya ambil bagian dalam turnamen ini. Kedelapan tim itu di antaranya, Amartha Hangtuah, NSH Jakarta, Pacific Caesar Surabaya, Pelita Jaya Basketball, Prawira Bandung, Satria Muda Pertamina, Satya Wacana Salatiga dan Louvre Surabaya. Sembilan tim ini akan ambil bagian dengan menggunakan sistem grup. Ada tiga grup, yang masing-masing terdiri dari tiga tim.

Setelah babak penyisihan grup, peringkat pertama masing-masing grup dan runner-up terbaik lolos ke semifinal. Juaranya mendapat hadiah Rp150 juta, peringkat dua Rp100 juta, peringkat tiga Rp75 juta dan peringkat empat Rp50 juta.

“Kami harapkan, ini bisa kami gunakan untuk memaksimalkan persiapan. Sebelumnya kami juga telah mempersiapkan tim untuk IBL 2020 dengan melakukan pemanasan di ajang Piala Raja,” lanjut Ebos.

IBL 2020 digelar mulai 10 Januari 2020. Seri I IBL 2020 digelar di  Semarang. Nantinya, para tim IBL akan memperebutkan tempat di final yang dijadwalkan 16-19 April 2020.