Advertisement

IBL Draft Day Digelar Petang Ini, 240 Pemain Asing Disiapkan

Jumali
Selasa, 12 November 2019 - 09:17 WIB
Jumali
IBL Draft Day Digelar Petang Ini, 240 Pemain Asing Disiapkan Pebasket BP Jogja David Seagers berusaha melewati pebasket Satria Muda D Lowhom - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Indonesia Basketball League (IBL) Draft Day resmi digelar di Jakarta, Selasa (12/11/2019) petang. Ada sebanyak 240 pemain asing berkualitas dari 12 negara disediakan untuk dipilih oleh sembilan klub peserta kompetisi IBL 2020.

Selain ada nama-nama lama yang sudah malang melintang di IBL, sepeti Dior Lowhorn, David Seagers dan Gary Jacobs, ada pula nama-nama potensial yang sempat bermain di klub anggota NBA G League seperti Jalen Bradley (Lakeland Magic), pemain pemain jebolan kompetisi NCAA macam Glen Thomas Burns (Chicago St.), Ja' Michael Hawkins (SE Louisiana) dan Daniel Edward Hurst (University of Siouxfalls). Juga muncul pemain yang pernah bermain di klub elit PBA Filipina, Christopher Allan Ellis (Ginebra San Miguel).

Advertisement

Klub pendatang baru Louvre mendapat giliran memilih pertama diikuti Satya Wacana Salatiga, Amartha Hangtuah, Pacific Caesar, Prawira Bandung, Satria Muda Pertamina, Bima Perkasa Jogja, Pelita Jaya dan NSH Jakarta. Setiap tim tersebut diperbolehkan memilih tiga pemain asing dengan tinggi tak lebih dari 200 sentimeter.

“Mengenai urutan ini kami sudah mengetahui. Kami sudah ada pandangan. Semoga saja, apa yang kami inginkan belum diambil tim lainnya, karena itu kami juga sudah siapkan rencana lainnya,” ujar pelatih Bima Perkasa (BP) Jogja Roul “Ebos” Miguel Hadinoto kepada harianjogja.com beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Australia di Piala Asia U-23 2024 Disorot Media Asing

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement