Advertisement

Pertahankan Seagers, BP Jogja Dapatkan Devin dan Turman

Jumali
Selasa, 12 November 2019 - 23:57 WIB
Jumali
Pertahankan Seagers, BP Jogja Dapatkan Devin dan Turman Pebasket BP Jogja David Seagers berusaha melewati pebasket Satria Muda D Lowhom - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kontestan Indonesia Basketball League (IBL) 2020 asal DIY Bima Perkasa (BP) Jogja kembali mempertahankan point guard mereka musim lalu David Vincet Seagers.

Keputusan mempertahankan pemain asal New York, Amerika Serikat ini tidak lepas dari penampilannya musim lalu. Meski datang menggantikan peran dari LeShaun Murphy pada seri keempat, namun Seagers mampu mengangkat penampilan BP Jogja serta membawa tim ini lolos ke babak playoff.

Advertisement

“Dia memang kami keep,” kata pelatih BP Jogja Roul “Ebos” Miguel Hadinoto kepada Harianjogja.com, di sela Draft IBL 2020, Selasa (12/11/2019) malam.

Selain Seagers, BP Jogja juga mendapatkan Devin Giligan (forward). Pemain kelahiran 23 September 1993 ini direkrut untuk menggantikan David Tanner Atkinson. Sedangkan untuk pemain asing ketiga yang direkrut oleh BP Jogja adalah Blake Ty Turman (forward). Selain memilih tiga pemain asing, BP Jogja juga mendapatkan Riza Arfah Roediana sebagai rookie dan Tifan Eka Pradita sebagai rookie rekomendasi. 

“Dengan tambahan kekuatan yang ada saat ini kami optimistis mampu meraih target yang lebih baik daripada musim kemarin,” ucap Ebos.

Direktur IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan ada 240 pemain berasal dari 12 negara dalam daftar pemain asing yang siap untuk bertanding di IBL 2020.

Selain ada nama-nama lama yang sudah malang melintang di IBL, sepeti Dior Lowhorn, David Seagers dan Gary Jacobs, ada pula nama-nama potensial yang sempat bermain di klub anggota NBA G League seperti Jalen Bradley (Lakeland Magic), pemain pemain jebolan kompetisi NCAA macam Glen Thomas Burns (Chicago St.), Ja' Michael Hawkins (SE Louisiana) dan Daniel Edward Hurst (University of Siouxfalls). Juga muncul pemain yang pernah bermain di klub elit PBA Filipina, Christopher Allan Ellis (Ginebra San Miguel).

"Pilihan kini makin beragam. Apalagi setiap klub akan mendapatkan tiga pemain asing," ujar Junas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement