LA Lakers Taklukkan Sacramento Kings 99 - 97

Pebasket Los Angeles Lakers Anthony Davis (3) berusaha meraih bola dihadang pebasket Sacramento Kings Harrison Barnes (40) untuk mendapatkan rebound di babak kedua saat Lakers menang dengan skor 99-97 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. - Reuters
17 November 2019 14:02 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Anthony Davis memblok layup Harrison Barnes saat waktu tersisa 2,3 detik, untuk membawa Los Angeles Lakers mengalahkan tim tamu Sacramento Kings 99 - 97 pada Sabtu (16/11/2019) WIB.

Dalam laga liga basket AS NBA itu, LeBron James mencetak 18 dari 29 poin pada paruh kedua dan mencatat 11 assist saat Lakers menghasilkan kemenangan ke-10 dalam 11 pertandingan.

Davis, yang kembali bermain setelah absen satu pertandingan karena cedera bahu dan rusuk, menyelesaikan dengan 17 poin dan empat block. Kentavious Caldwell-Pope menambahkan 16 poin bagi Los Angeles, dan Kyle Kuzma memasukkan 13, semuanya pada paruh pertama.

Buddy Hield menyumbang 21 poin, menghasilkan enam lemparan 3 poin, terbanyak dalam pertandingan tersebut, dan menambahkan delapan rebound bagi Kings. Bogdan Bogdanovic menyumbang 18 poin sementara Richaun Holmes memperoleh 17 angka dan 8 rebound.

Tiga poin yang dimainkan Bogdanovic menyamakan skor 95 sama dengan waktu tersisa 2:05. Layup dari James memberi Lakers keunggulan 2 poin saat waktu tinggal 1:50 sebelum Bogdanovic kembali mencetak angka dengan waktu bersisa 22,1 detik.

Dua lemparan bebas James saat waktu tinggal 5,5 detik membuat selisih angka. Kings memperoleh keunggulan terbesarnya 42-29, setelah lemparan 3 angka dari Yogi Ferrell, yang mengumpulkan 14 angka, 4 menit memasuki kuarter kedua. Namun, Lakers menutup paruh pertama dengan melaju 20-8 untuk memperpendek jarak menjadi 50-49 saat turun minum.

Empat pertandingan beruntun Lakers dengan 30 assist atau lebih berakhir. Mereka menyudahi pertandingan dengan 22 assist sementara Kings 24.

Sacramento memanfaatkan lemparan 3 angka untuk mempertahankan posisi ketat, mengonversi 16 dari 39 upayanya dibandingkan dengan 11 dari 37 bagi Los Angeles.

Pelatih Kings Luke Walton menghadapi Lakers untuk pertama kalinya sejak mereka mengakhiri kerja sama pada akhir musim lalu setelah tiga laga sebagai pelatih kepala.

Guard Avery Bradley, saah satu pertahanan top Lakers, absen dalam pertandingan tersebut karena retak pada kaki kanannya. Bradley akan dievaluasi kembali dalam 1 hingga 2 pekan, demikian pengumuman klub tersebut.

Kings memainkan pertandingan keduanya tanpa point guard De'Aaron Fox, yang diperkirakan absen sebulan karena pergelangan kaki kirinya terkilir parah.

Sumber : Bisnis Indonesia