96 Atlet Ikut Kejuaraan Panahan di Magelang

Para atlet berlomba dalam Kejuaraan Panahan Kabupaten Magelang (Kejurkab) Tahun 2019 di Lapangan Tamanagung Muntilan. - Ist/Dok KONI Magelang
18 November 2019 10:57 WIB Nina Atmasari Olahraga Share :

Harianjogja.com, MAGELANG—Sebanyak 96 atlet ikut berlomba dalam Kejuaraan Panahan Kabupaten Magelang (Kejurkab) Tahun 2019. Mereka merupakan bibit unggulan daerah tersebut.

Para atlet turun dalam 10 divisi yaitu Standar Nasional U9 Putra/Putri, Standar Nasional U12 Putra/Putri,  Standar Nasional U24 Putra/Putri, Compound U12 putra, Compound Umum Putra/Putri dan Tradisional. Kejuaraan tersebut berlangsung Minggu (17/11/2019) pukul 07.30 WIB sampai 16.00 WIB di Lapangan Desa Tamanagung Muntilan.

Ketua KONI Kabupaten Magelang Karjanto Wignjowidodo mengatakan kejuaraan tersebut hanya boleh diikuti oleh atlet yang berdomisili di kabupaten Magelang. Ini harus dibuktikan dengan fotokopi KTP / KK / Surat Keterangan Domisili dari Desa / Kelurahan.

“Kejuaraan ini bertujuan untuk menginventarisir atlet panahan yang tersebar di kabupaten Magelang dan untuk mencari bibit atlet panahan yang akan dipersiapkan untuk berbagai event di tingkat provinsi dan nasional,” jelasnya, saat membuka kegiatan tersebut, Minggu.

Ia mengingatkan seluruh atlet panahan Kabupaten Magelang untuk tetap semangat dan rajin berlatih, karena prestasi yang didapatkan sesungguhnya adalah hasil dari latihan keras para atlet.

Karjanto berharap dari Kejurkab Panahan ini muncul bibit bibit atlet panahan dari kabupaten Magelang yang bisa bersaing di tingkat Provinsi, tingkat Nasional bahkan di tingkat internasional.