Pebulu Tangkis Marcus Gideon sampai Berkeringat Jajal Mobil Sport di Sentul

Marcus Gideon (kanan) menerima secara resmi Toyota Supra GR yang sudah dia pesan sejak setahun lalu. Marcus sudah menjajal mobil ini di Sirkuit Internasional Sentul, Rabu (20/11/2019) - Bisnis/Ilman A. Sudarwan
21 November 2019 11:02 WIB Ilman A. Sudarwan Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Mobil sport Toyota GR Supra mulai didistribusikan kepada empat konsumen pertamanya pada, Rabu (20/11/2019). Salah satunya adalah pebulu tangkis andalan Indonesia, Marcus Gideon.

Pria berusia 28 tahun tersebut akhirnya menerima unit mobil berkapasitas mesin 3.000 cc itu setelah menunggu sekitar 1 tahun. Marcus ternyata telah memesan mobil ini sebelum secara resmi diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

“Ya dari tahun lalu saya sudah pesan ini, waktu itu concept car-nya sudah keluar dan bagus. Saya juga kan pernah punya yang FT 86, cuma kayanya tenaganya kurang, gak ada power-nya ini tenaganya lebih ada sih, beda jauh,” katanya di sela-sela sesi uji jalan GR Supra di Sirkuit International Sentul, Bogor, Rabu (20/11/2019).

Setelah mencoba sendiri kemampuan mobil tersebut, Marcus mengatakan cukup puas dengan performa dan kenyamanan yang ditawarkannya. Meski dipacu hingga kecepatan 200 km/jam, mobil ini dinilai masih dapat dikemudikan dengan baik.

“Saya sampai berkeringat. Ini kali pertama saya mencoba mobil ini, sebelumnya belum pernah. Saya rasa bagus ya, dia stabil saat dibawa kencang. Dia juga tidak melintir padahal beloknya kenceng banget,” ujarnya.

Pebulu tangkis yang menduduki posisi pertama pasangan ganda putra dunia bersama Kevin Sanjaya ini menjelaskan pilihannya kepada GR Supra tak terlepas dari nama besar mobil ini. Menurutnya, mobil ini salah satu legenda mobil sport dari Toyota yang layak untuk dikoleksi.

Dengan menggelontorkan Rp1,99 miliar, dia memilih unit berwarna GR Supra berwarna kuning. Dia menilai warna tersebut adalah warna yang paling menarik dibandingkan warna lain yang bisa didapatkan pada tahun ini.

“Memang warnanya bagus yang kuning, kan pilihannya ada warna putih hitam atau grey, merah kan tidak bisa, tahun ini tidak bisa dapat yang merah karena itu untuk display doang, paling bagus menurut saya yang kuning ini,” katanya.

Marcus yang sudah memiliki mobil sport sebelumnya sejalan dengan karakteristik konsumen GR Supra yang disampaikan oleh Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandi. Menurutnya, konsumen membeli mobil ini untuk menambah koleksi atau mengganti mobil sport-nya.

Dia menjelaskan karakteristik segmen ini cukup sensifit terhadap sejumlah faktor seperti waktu kedatangan dan spesifikasi kendaraan. Dia juga mengatakan bahwa konsumen GR Supra cukup sensitif terhadap pilihan warna yang tersedia.

Pertama, pasti waktu dan mereka kan tentu ingin dapat mobil dengan spesifikasi paling lengkap, makanya kita hanya tawarkan satu tipe tapi yang paling lengkap. Kedua, warna biasanya, karena itu kan selera ya, itu jadi penentu juga,” ujarnya.

Sumber : Bisnis Indonesia