SEA Games 2019, Timnas Voli Indonesia Siap 100 Persen

Timnas bola voli Indonesia akan berlaga pada ajang Sea Games 2019 Manila. - Istimewa
26 November 2019 14:02 WIB Yanuarius Viodeogo Olahraga Share :

Harianjogja.com,  JAKARTA – Persiapan Tim Nasional (Timnas) Bola Voli Indonesia menuju SEA Games 2019 di Manila, Filipina, telah 100 persen dan berharap bisa menggondol prestasi terbaik.  

Hal ini diungkapkan oleh Imam Sudjarwo selaku Ketua Umum PBVSI dalam acara pelepasan Tim Nasional Bola Voli Indonesia di Padepokan Bola Voli Sentul, Bogor, Senin (25/11/2019).

Timnas Bola Voli Pantai dijadwalkan berangkat ke Filipina pada tanggal 27 November 2019. Kemudian, Timnas Bola Voli Indoor akan berangkat pada tanggal 30 November 2019. 

Rencananya akan ada pelepasan khusus yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo secara spesial tanggal 27 November besok.

"Mudah-mudahan untuk Tim kita dengan target tim putra dan putri voli pantai, kita target emas. Inshaallah kita bisa capai, karena kalau di Asia Pasifik voli pantai IndonesiA sangat ditakuti. Kemudian untuk tim putra voli indoor, emas. Untuk Voli Indoor Putri, perak. Tapi mudah-mudahan target dua-duanya emas. Ini doa kita bersama," kata Imam dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis. 

Mengenai persiapan dari Manajer Timnas Bola Voli Pantai, Ayi Subarna dan Manajer Timnas Bola Voli Indoor Santiaji Gunawan, serempak menyatakan bahwa persiapan sudah siap 100 persen.

Sebanyak 16 pemain, 8 putera dan 8 puteri pemain bola voli siap untuk bertanding. Sementara untuk tim voli indoor yang akan bertanding sebanyak 36 pemain, 18 putera dan 18 puteri.

Sedangkan, untuk tim putera, tim Thailand juga harus diwaspada. Namun demikian, menurutnya, untuk tim negara lain juga harus diwaspadai.

 

Sumber : Bisnis Indonesia