Advertisement

Petenis Indonesia Jadi Unggulan di SEA Games 2019

Newswire
Rabu, 27 November 2019 - 14:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Petenis Indonesia Jadi Unggulan di SEA Games 2019 Aldila Sutjiadi - Antara/Mohammad Ayudha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Petenis Indonesia menjadi unggulan pada tiga nomor cabang olahraga (cabor) tenis SEA Games Filipina 2019, demikian dilansir laman resmi ajang multicabang tersebut, Selasa (26/11/2019).

Pada nomor ganda campuran, peraih emas Asian Games 2018 pasangan Aldila/Christopher Rungkat menghuni posisi unggulan pertama.

Advertisement

Adila juga menempati unggulan utama pada nomor tunggal putri. Pada nomor ganda putri, unggulan utama juga diduduki oleh pasangan Indonesia, yakni Beatrice Gumulya/Jessy Rompies.

Aldila tidak mau dibebani oleh statusnya sebagai unggulan teratas dan memilih untuk fokus bermain di lapangan.

"Seeding hanya deretan angka, pokoknya tetap fokus dan siap kerja keras di lapangan," kata Aldila melalui keterangan tertulis, Selasa.

Sebagai unggulan teratas, Aldila akan ditantang Luksika Kumkhun (Thailand), Aunchisa Chanta (Thailand), dan Charmaine Seah (Singapura).

Pada Sea Games Filipina 2019, Indonesia diperkuat sepuluh petenis. Pada kelompok putra, Selain Christopher, tim Indonesia dihuni juga oleh kakak-beradik David Susanto-Agung Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi, dan Ari Fahresi.

Sedangkan pada kategori putri, selain trio petenis senior Aldila, Beatrice, dan Jessy, Indonesia diperkuat juga oleh dua petenis belia Priska Madelyn Nugroho dan Rifanti Kahfiani.

Priska yang berusia 16 tahun merupakan petenis termuda pada penyelenggaraan SEA Games tahun ini.

Terdapat lima kategori yang akan dipertandingkan pada cabor tenis di SEA Games Filipina 2019, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Cabang olahraga tenis akan dimainkan di lapangan-lapangan permukaan keras (hardcourt) di kompleks olahraga Rizal Memorial yang berada di jantung ibukota Filipina, Manila. Tenis akan digelar mulai 1 sampai 7 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Erick Thohir Terpukau dengan Penampilan Timnas Indonesia Kalahkan Australia di Piala Asia U-23/2024

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement