Advertisement

Presiden Jokowi Ingin Indonesia Masuk 2 Besar di SEA Games 2019

Yodie Hardiyan
Rabu, 27 November 2019 - 21:07 WIB
Budi Cahyana
Presiden Jokowi Ingin Indonesia Masuk 2 Besar di SEA Games 2019 Joko Widodo - Reuters/Beawiharta

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menginginkan Indonesia dapat masuk ke peringkat dua besar pada SEA Games 2019 di Filipina.

Harapan itu disampaikan oleh Presiden Jokowi saat melepas kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019).

Advertisement

Kepala Negara mengingatkan prestasi Indonesia di Asian Games 2019 yang mencapai peringkat ke-4 atau bisa naik drastis dibandingkan dengan peringkat ke-17 pada Asian Games 2014.

"SEA Games sebelumnya [di Malaysia] kita berada di rangking 5, sebelumnya lagi 5 [di Singapura] tapi saya minta di SEA Games ke-30 di Filipina tahun ini kita harus masuk ke dua besar," kata Jokowi.

Jokowi kemudian bertanya kesiapan para atlet mengenai target tersebut. Target itu disambut jawaban "siap" oleh para atlet yang menghadiri acara pelepasan kontingen tersebut.

Jokowi mengingatkan bahwa peringkat dua besar tersebut bukan sesuatu yang mudah diraih. Kendati demikian, Jokowi mengaku melihat semangat yang tinggi dari wajah para atlet yang akan berlaga di SEA Games 2019.

"Meskipun saya tahu bukan hal yg mudah, bukan hal yang gampang tapi saya tahu perjuangan saudara-saudara yang didukung oleh 267 juta rakyat kita akan memberikan sebuah semangat sendiri bagi perjuangan saudara-saudara meraih medali yang sebanyak-banyaknya di SEA Games 30 di Filipina," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement