Advertisement

Polo Air Putra Berikan Emas Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2019

Newswire
Jum'at, 29 November 2019 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Polo Air Putra Berikan Emas Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2019 Pemain timnas polo air putra Indonesia Ridjkie Mulia (kiri) bersiap melempat bola diadang pemain Malaysia Wenhang Lai dalam pertandingan polo air putra SEA Games 2019 di New Clark City Aquatic Center, Filipina, Jumat (29/11/2019). Indonesia meraih medali emas pertama SEA Games 2019 setelah timnas polo air putra menduduki puncak klasemen dengan mengalahkan Malaysia 14-7 dan Singapura bermain imbang melawan Filipina dengan skor 6-6 - Antara/Humaira

Advertisement

Harianjogja.com, MANILA—Timnas polo air putra Indonesia berhak meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina setelah capaian skornya tak bisa lagi terkejar oleh para rival setelah tuan rumah Filipina ditahan Singapura 6-6 di New Clark Aquatic Center, Clark, Jumat (29/11/2019).

Sebelumnya, di tempat yang sama Indonesia menyelesaikan laga terakhir mereka melawan Malaysia dengan kemenangan 14-7 untuk membawa tim asuhan Milos Sakovic itu memuncaki klasemen dengan tujuh poin, demikian laman resmi SEA Games 2019.

Advertisement

Di tiga pertandingan sebelumnya Indonesia ditahan imbang Filipina 6-6, menang atas Thailand 17-12 dan mengalahkan juara bertahan Singapura 7-5 untuk menjadi tim yang tak terkalahkan di klasemen.

Ini merupakan medali emas pertama bagi polo air putra Indonesia sejak ikut SEA Games pertama kali pada 1977.

Pertandingan polo air putra di SEA Games 2019 diikuti lima negara, yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand, menggunakan sistem setengah kompetisi dimana juara ditentukan dari poin tertinggi usai semua tim memainkan masing-masing empat laga.

Filipina, yang menjadi rival terdekat Indonesia gagal meraih kemenangan ketika bermain imbang 6-6 menghadapi Singapura pada Jumat petang.

Dengan hasil itu, tim tuan rumah mengemas total empat poin dari tiga pertandingan yang telah mereka jalani. Sementara tersisa hanya dua poin lagi jika Filipina memenangi laga terakhir melawan Malaysia.

Singapura juga sudah tak berpeluang merebut medali emas SEA Games 2019 setelah kalah atas Indonesia 5-7 pada Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement