Advertisement

Kejutan, Petenis Muda Indonesia Kalahkan Unggulan Satu SEA Games 2019

Newswire
Senin, 02 Desember 2019 - 15:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kejutan, Petenis Muda Indonesia Kalahkan Unggulan Satu SEA Games 2019 Petenis junior Indonesia Priska Madelyn Nugroho - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Petenis junior Indonesia Priska Madelyn Nugroho membuat kejutan pada perempat final tunggal putri SEA Games 2019 dengan menyingkirkan unggulan pertama Peangtarn Plipuech dari Thailand di Lapang Tenis Rizal Memlrial, Manila, Senin (2/12/2019).

Priska yang masih berusia 16 tahun menang dua set langsung, 6-1, 6-4 untuk merebut tiket semifinal yang akan berlangsung Selasa (3/12/2019).

Advertisement

Menghadapi unggulan utama, Priska tampil percaya diri. Ia langsung mematahkan servis Pilpuech pada gim pertama dan ketiga sehingga langsung unggul 3-0 pada set pertama.

ada gim keempat, Pilpuecvh memperkecil angka menjadi 1-3. Namun itu angka satu-satunya bagi petenis Thailand tersebut, karena Priska tak tertahan dan mengunci set pertama dengan kemenangan 6-1.

"Tadi di set pertama, dia kelihatan gak fokus. Makanya saya manfaakan untuk bermain dengan irama saya. Saya main gak terlalu cepat, karena kalau cepat lawan justru berbahaya," kata Priska usai pertandingan.

Pada set kedua, Pilpuech sempat di atas angin dan unggul 3-1 melalui servis keras dan memojok yang sulit dikembalikan Priska. Pemain Thailand itu pun mencoba bermain cepat untuk keluar dari tekanan Priska.

Namun mulai gim kelima, Priska kembali memperlambat tempo sehingga membuat Pilpuech tidak sabar dan terburu-buru. Taktik ini ternyata berhasil dan angka Prisja melaju hingga menang 6-4.

"Iya tadi di awal set kedua terbawa main dia yang cepat dan keras. Setelah itu saya coba meredam dan syukur menang," kata dara kelahiran 29 Mei 2003 itu.

Pada babak semifinal, Priska akan menghadapi pemenang pertandingan antara Salvana Ly Nguyen (Vietnam) dan Anba Clarice Conwi Patrimonio (Filipina).

"Besok gak tahu lawan siapa. Tapi yang terpenting saya akan berusaha untuk menang," kara Priska.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

4 Tim Pastikan Lolos Semifinal Liga Conference, Ada Aston Villa, Olympiacos hingga Fiorentina

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement