Senin Malam, Biliar Berpotensi Sumbang Medali Emas SEA Games

Pebiliar Indonesia Ismail Kadir ketika meraih medali perunggu di Sea Games 2019 di Filipina. - Antara
09 Desember 2019 19:42 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, MANILA – Tim biliar Indonesia masih berpeluang mendulang medali emas dari cabang olahraga biliar Sea Games 2019. Bahkan tim yang dipimpin Manajer Syafril Nasution berpeluang besar menciptakan final sesama atlet Indonesia atau All Indonesian Final di nomor Pool Bola 9 Ganda Putri.

Hal ini karena Indonesia meloloskan dua pasangan ganda ke semifinal Bola 9 Ganda Putri yang akan berlangsung di Hotel Tent Manila pada Senin (9/12/2019) malam.

Di pertandingan pertama yang akan turun pasangan Fathrah Masum/Nony Krystianti Andilah melawan ganda Singapura, Tan Hui Ming/Ng Yi Huay.

Kemudian di meja 2, rekan mereka Angeline Magdalena Ticoalu/Silviana Lu akan berlaga melawan pasangan tuan rumah Filipina, Chezka Centeno/Rubilen Amit.

Pelatih Pool Tim Biliar Indonesia Edy Hartono mengatakan seluruh semifinalis berpeluang memenangi pertandingan. Namun, ganda Filipina Chezka Centeno/Rubilen Amit memang masih layak diunggulkan.

"Data mengatakan mereka adalah peraih emas dan perak di nomor bola 9 tunggal dan bola 10 tunggal di event ini," kata Edy di Manila.

Namun, jika Aina dan Angel bisa memperbaiki kualitas permainannya hari ini, pertandingan akan berjalan lebih seru.

"Begitu juga di semifinal lainnya, Ifat dan Nony memiliki peluang yang sama dengan ganda dari Singapura," ucapnya.

Pertandingan semifinal selalu menghadirkan atmosfer yang berbeda, kata Edy, bisa mengaduk-aduk emosi dan psikologis pemain. Oleh sebab itu, kesiapan mental menjadi salah satu faktor kunci untuk memenangi pertandingan.

"Jadi, tinggal masalah siapa yang lebih siap untuk memenangkan pertandingan," tutur Edy.

Dia berharap Indonesia bisa memenangi pertandingan di nomor bola 9 ganda putri ini.

Sebelumnya, Indonesia telah memastikan meraih satu medali perunggu di nomor bola 10 tunggal melalui Ismail Kadir.

Sumber : Bisnis Indonesia