IBL 2020: Ketemu Lauvre di Game Pembuka, Ini Kata Pelatih BP Jogja

Tiga pemain asing BP Jogja Devin Giligan, David Seagers dan Truman Blake - Instagram : BimaPerkasaJgj
15 Desember 2019 15:47 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Game pembuka IBL 2020 dipastikan mempertemukan antara Bima Perkasa (BP) Jogja melawan Lauvre Surabaya di GOR Sahabat, 10 Januari mendatang. Meski demikian, kubu BP Jogja masih enggan banyak berkomentar terkait dengan persiapan menghadapi game pembuka.

“Kami belum tahu gambaran dari Lauvre. Sebab, mereka adalah tim baru. Mau nanti seperti apa, kami juga belum tahu. Kami pilih fokus latihan dan persiapan serta pemantapan tim saja,” kata pelatih BP Jogja Roul ‘Ebos’ Miquel Hadinoto kepada Harianjogja.com, Minggu (15/12/2019) sore.

Meski demikian, Ebos mengakui jika Louvre diisi pemain berpengalaman seperti Daniel Wenas, Wendha Wijaya, Galank Gunawan, Dimaz Muharri dan Lutfianes Gunawan. Dua pemain asing mereka bahkan pernah merasakan gelar juara IBL. Martavious Irving juara ketika memperkuat Pelita Jaya pada musim kompetisi 2016/2017 dan Savon Goodman menjadi juara bersama Stapac pada musim kompetisi lalu.

“Tetapi, mereka juga enggak akan langsung bagus dan nyetel. Semua tim pasti saat ini sedang fokus untuk memantapkan sistem,” lanjut Ebos.

Untuk mempersiapkan tim, BP Jogja merencanakan menggelar sebanyak enam pertandingan dalam rangkaian try out di Jakarta, mulai Selasa (17/12/2019). Selain untuk memantapkan roaster, ajang try out ini dibutuhkan oleh BP Jogja sebagai ajang adaptasi tiga pemain asing mereka.

Pada IBL 2020, BP Jogja kembali diperkuat oleh point guard mereka musim lalu David Vincet Seagers.

Keputusan mempertahankan pemain asal New York, Amerika Serikat ini tidak lepas dari penampilannya musim lalu. Meski datang menggantikan peran dari LeShaun Murphy pada seri keempat, namun Seagers mampu mengangkat penampilan BP Jogja serta membawa tim ini lolos ke babak playoff.

Selain itu, BP Jogja juga diperkuat oleh Devin Giligan (forward). Pemain kelahiran 23 September 1993 ini direkrut untuk menggantikan David Tanner Atkinson. Sedangkan untuk pemain asing ketiga yang direkrut oleh BP Jogja adalah Blake Ty Turman (forward). Ketiga pemain asing saat ini sudah ada di Jogja dan bergabung dalam latihan yang digelar oleh BP Jogja.

“Di Jakarta nanti juga akan kami maksimalkan untuk adaptasi pemain asing. Pada musim ini, dominasi asing memang akan terlihat daripada roaster. Tetapi kami berupaya agar roaster yang ada juga mampu mengimbangi mereka,” ucap Ebos.