Ahsan/Hendra Juara BWF World Tour Finals 2019

Ganda putra Hendra Setiawan-Mohamad Ahsan - Badminton Indonesia
15 Desember 2019 18:17 WIB Andhika Anggoro Wening Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Mohammaf Ahsan/Hendra Setiawan menjuarai BWF World Tour Finals 2019 setelah di final mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Tianghe Gymnastic, Minggu (15/12/2019). Ahsan/Hendra menang dengan skor 24-22 dan 21-18.

Jalannya pertandingan kedua ganda ini berlangsung seru dan saling kejarmengejar angka.

Sempat kedodoran di awal set pertama, Endo/Watanabe mampu menyamakan kedudukan menjadi 13-13 setelah tertinggal 8-11 dari Ahsan/Hendra.

Kedudukan sama ini bahkan hingga kedudukan 20-20 dan terjadi deuce. Game pertama yang menegangkan akhirnya dimenangkan Ahsan/Hendra dengan skor 24-22 lewat servis tipis Hendra yang tidak bisa diantisipasi Endo.

Jalannya set kedua, kedua pasang kembali berebut angka dan kedudukan sempat sama 7-7. Namun empat poin beruntun membuat Endo/Watanabe unggul 11-7 atas Ahsan/Hendra.

Sempat tertinggal lima angka, Ahsan/Hendra bisa menyalip skor dan meraih championships point 20-18.

Ahsan/Hendra akhirnya bisa menghabisi perlawanan Endo/Watanabe dengan skor 21-19 setelah smes keras Ahsan tidak dapat dikembalikan Endo.

Dengan gelar ini maka Indonesia meraih satu gelar di ajang BWF World Tour Finals 2019 sama dengan Jepang yang menggondol gelar juara di nomor tunggal putra lewat Kento Momota.

China mendominasi kejuaraan ini dengan meraih tiga gelar di nomor ganda campuran (Zheng Siwei/Huang Yaqiong), tunggal putri (Chen Yufei) dan ganda putri (Chen Qicheng/Jia Yifan).

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia