Finalis BWF World Tour, Anthony Ginting Kini Nomor 7 Dunia

Tangkapan layar peringkat BWF terbaru. - bwfbadminton.com
18 Desember 2019 15:27 WIB Samdysara Saragih Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting menembus babak final BWF World Tour Finals 2019 berbuah satu setrip kenaikan peringkat.

Berdasarkan rilis terbaru Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa (17/12/2019), Ginting duduk di peringkat ketujuh BWF World Rankings nomor tunggal putra. Pekan lalu, pemain asal Cimahi tersebut masih di posisi kedelapan dunia.

Sebanyak 10.200 poin yang didapat Ginting sebagai finalis BWF World Tour Finals 2019 berkontribusi untuk mendongkrak posisinya. Dia menyalip pemain asal China, Shi Yuqi, yang tidak ikut ambil bagian dalam turnaman akhir tahun tersebut.

Bagi Ginting, peringkat ketujuh dunia merupakan pencapaian tertinggi sepanjang karirnya. Dia sempat bercokol di posisi tersebut pada April-Juni 2019, tetapi kembali terjun satu atau dua setrip ke bawah.

Posisi Ginting kini hanya satu tangga di bawah rekan satu asramanya, Jonatan Christie, yang bertengger di peringkat keenam. Posisi Jonatan tidak berbeda dengan minggu lalu mengingat prestasinya di BWF World Tour Finals 2019 tak terlalu moncer.

Pada pemeringkatan nomor tunggal putra, Kento Momota masih bertahan di posisi puncak. Kesuksesannya menjuarai BWF World Tour Finals 2019 semakin menjauhkan pemain Jepang tersebut dari kejaran Chou Tien Chen yang tetap berada di peringkat kedua.

Penghuni Top 8 lainnya adalah Chen Long, Anders Antonsen, Viktor Axelsen, masing-masing di peringkat ketiga, keempat, dan kelima. Dengan demikian, Indonesia, China, dan Denmark masing-masing diwakili dua pemain di posisi delapan besar.

Sumber : Bisnis Indonesia