Advertisement

Wow, Anthony Ginting Kini Nomor 7 Dunia

Samdysara Saragih
Rabu, 18 Desember 2019 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wow, Anthony Ginting Kini Nomor 7 Dunia Tangkapan layar peringkat BWF terbaru. - bwfbadminton.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Paringkat Anthony Sinisuka GintingĀ  meningkat satu setrip karena mampu menembus babak final BWF World Tour Finals 2019.

Berdasarkan rilis terbaru Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa (17/12/2019), Ginting duduk di peringkat ketujuh BWF World Rankings nomor tunggal putra. Pekan lalu, pemain asal Cimahi tersebut masih di posisi kedelapan dunia.

Advertisement

Sebanyak 10.200 poin yang didapat Ginting sebagai finalis BWF World Tour Finals 2019 berkontribusi untuk mendongkrak posisinya. Dia menyalip pemain asal China, Shi Yuqi, yang tidak ikut ambil bagian dalam turnaman akhir tahun tersebut.

Bagi Ginting, peringkat ketujuh dunia merupakan pencapaian tertinggi sepanjang karirnya. Dia sempat bercokol di posisi tersebut pada April-Juni 2019, tetapi kembali terjun satu atau dua setrip ke bawah.

Posisi Ginting kini hanya satu tangga di bawah rekan satu asramanya, Jonatan Christie, yang bertengger di peringkat ke enam. Posisi Jonatan tidak berbeda dengan minggu lalu mengingat prestasinya di BWF World Tour Finals 2019 tak terlalu moncer.

Pada pemeringkatan nomor tunggal putra, Kento Momota masih bertahan di posisi puncak. Kesuksesannya menjuarai BWF World Tour Finals 2019 semakin menjauhkan pemain Jepang tersebut dari kejaran Chou Tien Chen yang tetap berada di peringkat kedua.

Penghuni Top 8 lainnya adalah Chen Long, Anders Antonsen, Viktor Axelsen, masing-masing di peringkat ketiga, keempat, dan kelima. Dengan demikian, Indonesia, China, dan Denmark masing-masing diwakili dua pemain di posisi delapan besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Milan vs Inter Skor 1-2: Nerazzurri Juara Liga Italia 2023/2024, Pertandingan Panas Diwarnai 3 Kartu Merah

Sepakbola
| Selasa, 23 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement