Maria Sharapova Siap Tanding Lagi Usai Cedera Bahu

Maria Sharapova - Reuters
01 Januari 2020 17:02 WIB Dionisio Damara Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan petenis nomor satu dunia Maria Sharapova akan kembali beraksi dalam turnamen Brisbane International pada Januari 2020 setelah dianugerahi wildcard.

Dilansir dari Reuters, Selasa (31/12/2019), petenis asal Rusia tersebut terakhir kali bertanding pada babak pertama AS Terbuka pada Agustus. Posisinya kini turun ke peringkat 133 dunia karena absen selama delapan turnamen akibat cedera bahu.

Dalam ajang Brisbane International, juara Grand Slam lima kali itu bakal bergabung bersama  Naomi Osaka, Karolina Pliskova, dan petenis nomor satu dunia saat ini, Ash Barty, di Pusat Tenis Queensland, mulai 6-12 Januari 2020.

“Ini awal yang baru setelah musim yang sulit,” kata Sharapova kepada Australian Associated Press. Kendati demikian, Sharapova mengaku siap bersaing setelah mengalami pasang surut dalam karirnya.

Sharapova telah bermasalah dengan bahunya sepanjang karir sebagai petenis. Permasalahan itu membuat dirinya harus menjalani operasi bahu pada awal tahun lalu, sehingga menghambat karirnya di sepanjang 2019.

Di sisi lain, rendahnya peringkat Sharapova juga membuat dirinya memerlukan wildcard agar dapat masuk ke undian utama dalam Australia Terbuka yang dimulai pada 20 Januari.

“Masih banyak dalam diri saya yang bisa diberikan. Saya masih memiliki api di dalam diri dan saya adalah pesaing besar. Selama pundak dan tubuh saya tetap sehat, masih ada banyak waktu yang tersisa untuk saya,” ujarnya.

Sumber : Bisnis Indonesia