Advertisement

Maria Sharapova Siap Tanding Lagi Usai Cedera Bahu

Dionisio Damara
Rabu, 01 Januari 2020 - 17:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Maria Sharapova Siap Tanding Lagi Usai Cedera Bahu Maria Sharapova - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan petenis nomor satu dunia Maria Sharapova akan kembali beraksi dalam turnamen Brisbane International pada Januari 2020 setelah dianugerahi wildcard.

Dilansir dari Reuters, Selasa (31/12/2019), petenis asal Rusia tersebut terakhir kali bertanding pada babak pertama AS Terbuka pada Agustus. Posisinya kini turun ke peringkat 133 dunia karena absen selama delapan turnamen akibat cedera bahu.

Advertisement

Dalam ajang Brisbane International, juara Grand Slam lima kali itu bakal bergabung bersama  Naomi Osaka, Karolina Pliskova, dan petenis nomor satu dunia saat ini, Ash Barty, di Pusat Tenis Queensland, mulai 6-12 Januari 2020.

“Ini awal yang baru setelah musim yang sulit,” kata Sharapova kepada Australian Associated Press. Kendati demikian, Sharapova mengaku siap bersaing setelah mengalami pasang surut dalam karirnya.

Sharapova telah bermasalah dengan bahunya sepanjang karir sebagai petenis. Permasalahan itu membuat dirinya harus menjalani operasi bahu pada awal tahun lalu, sehingga menghambat karirnya di sepanjang 2019.

Di sisi lain, rendahnya peringkat Sharapova juga membuat dirinya memerlukan wildcard agar dapat masuk ke undian utama dalam Australia Terbuka yang dimulai pada 20 Januari.

“Masih banyak dalam diri saya yang bisa diberikan. Saya masih memiliki api di dalam diri dan saya adalah pesaing besar. Selama pundak dan tubuh saya tetap sehat, masih ada banyak waktu yang tersisa untuk saya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Vietnam Kalah! Timnas Indonesia U-23 Satu-satunya Wakil Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23/2024

Sepakbola
| Sabtu, 27 April 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement