NBA, Harden Antar Rockets Gasak Nuggets

Guard Houston Rockets James Harden - Reuters
02 Januari 2020 06:02 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Houston Rockets membalas dendam terhadap kekalahan sebelumnya dari Denver Nuggets dengan kemenangan 130-104 dalam pertandingan liga basket AS NBA di Toyota Center, Houston, pada Rabu (1/1/2020).

James Harden mencetak 35 poin dan 6 assist, sedangkan Westbrook menambahi 28 poin dan 7 assist, untuk membawa kemenangan atas Nuggets.

Nuggets mengalahkan Rockets dengan skor 95-105 pada 20 November 2019. Pada laga tersebut mereka kerap menembak Harden dan memaksa rekan-rekan setimnya untuk mengisi ruang yang kosong di sektor serangan.

Houston melakukan upaya untuk menangkal serangan itu dengan berulang kali mengalirkan bola dengan luar biasa pada babak pertama pertandingan itu.

Setelah Nuggets memangkas selisih 17 poin pada babak pertama untuk berbalik unggul 92-89 memasuki kuarter keempat, Rockets akhirnya menggebrak dengan rentetan 19-3 untuk kembali memegang kendali permainan.

Clint Capella mencatatkan double-double (16 poin, 10 rebound) untuk Houston. Pemain lain Isaiah Hartenstein mengukir double-double pertama sepanjang kariernya dengan 16 poin dan 12 rebound sebagai pemain pengganti.

Ben McLemore memasukkan tiga lemparan tiga poin untuk Rockets, dua lemparan tiga poin diukirnya saat mereka melaju pada kuarter keempat.

Nikola Jokic memimpin Nuggets dengan 21 poin, termasuk 13 poin untuk memimpin timnya meraih 37 poin pada kuarter ketiga.

Dia menambahi delapan rebound dan empat assist. Monte Morris, yang juga merupakan sosok penting saat Nuggets bangkit pada kuarter ketiga, mencetak 18 poin sebagai pemain pengganti. Paul Millsap mengemas 13 poin dan sembilan rebound untuk Denver, sedangkan Jamal Murray dan Will Barton total memasukkan 22 poin.

Saat Rockets tertinggal 15-16 pada babak pertama, Harden menjadi sosok penting saat timnya melaju 18-6 dengan tambahan empat poinnya saat kuarter itu menunjukkan 5:24.

Pemain Houston Eric Gordon memasukkan lemparan tiga poin pada awal kuarter kedua dan lemparan tiga poin lainnya pada akhir kuarter yang memperbesar keunggulan Houston menjadi 53-38.

Nuggets kesulitan menandingi Rockets, dan ketika Danuel House Jr. memasukkan poin saat buzzer babak pertama berbunyi, Rockets memimpin 69-52.

Denver berupaya bangkit pada kuarter ketiga dengan mengonversi empat rebound menjadi sembilan poin.

Malik Beasley memasukkan lemparan tiga poin saat waktu tinggal 2,7 detik di akhir babak untuk memangkas ketertinggalan, namun Rockets mendapatkan kembali iramanya untuk membuka kuarter keempat dan melaju tanpa tertahan dari sana.

Sumber : Bisnis Indonesia