Advertisement

Voli Putri Indonesia Siap Bersaing pada Kualifikasi Olimpiade di Thailand

Newswire
Senin, 06 Januari 2020 - 04:27 WIB
Budi Cahyana
Voli Putri Indonesia Siap Bersaing pada Kualifikasi Olimpiade di Thailand Timnas voli putri Indonesia - Antara/INASGOC

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tim nasional (timnas) bola voli putri Indonesia akan berlaga di Nakhon Ratchasima, Thailand, 7-12 Januari.

Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PVBSI) dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (5/1), menyatakan ajang kualifikasi Olimpiade 2020 tersebut akan digelar pada 7-12 Januari.

Advertisement

Indonesia berhak mengikuti kualifikasi setelah menduduki peringkat kedelapan pada Kejuaraan Bola Voli Putri Asia 2019, yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan (Korsel), Agustus 2019.

Untuk mengikuti turnamen penting di Thailand, PP PVBSI telah mempersiapkan tim yang berisi 14 pemain. Dari daftar yang dirilis PP PBVSI, terdapat sejumlah muka baru yang tidak ikut tampil pada SEA Games 2019. Mereka adalah Alya Nastasya dan Ajeng Viona Adelea.

Selain Alya dan Ajeng, sebanyak 12 pemain merupakan anggota tim yang memenangi medali perunggu pada SEA Games 2019 di Filipina. Dua pemain tim SEA Games 2020 yang tidak masuk untuk tim ke Thailand adalah Hany Budiarti dan Wintang Sakti.

Pada turnamen kualifikasi Olimpiade 2020, Indonesia yang ditempatkan sebagai unggulan keenam berada di Pool B bersama Korsel, Kazakhstan, dan Iran.

Tim asuhan Octavian tersebut akan menantang Korsel pada pertandingan pertama yang dimainkan pada 7 Januari, kemudian menghadapi Kazakhstan pada 8 Januari, dan terakhir bertemu Iran pada 9 Januari.

Seandainya Indonesia berhasil lolos dari fase grup, mereka akan memainkan laga semifinal melawan juara atau tim peringkat kedua dari Pool A pada 11 Januari. Jika mampu memenangi pertandingan tersebut, Indonesia akan memainkan pertandingan final pada 12 Januari. Hanya juara turnamen yang berhak lolos ke Olimpiade 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Berakhir dengan Skor 0-7, Laga Persik vs Bhayangkara FC Diselidiki Satgas Anti Mafia Sepak Bola

Sepakbola
| Kamis, 18 April 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement