Tenis ATP Cup, Spanyol Lawan Australia di Semifinal

Petenis Spanyol Rafael Nadal - Reuters/Tony Gentile
11 Januari 2020 08:02 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Spanyol memenangi pertemuan dengan Belgia pada perempat final ATP Cup 2020 dengan skor 2-1 sehingga lolos ke semifinal guna menantang tuan rumah Australia.

Pada pertandingan di Ken Rosewall Arena, Sydney, Jumat, Spanyol memenangi satu partai tunggal dan satu partai ganda, sementara Belgia hanya mendapat angka dari satu partai tunggal, demikian dilanir atptour.com.

Pada partai pertama, Spanyol diunggulkan permainan Roberto Bautista Agut yang menundukkan Kimmer Coppejans 6-1, 6-4.

Sayang, Rafael Nadal yang menjadi andalan Spanyol pada partai kedua justru mendapati kekalahan dari petenis peringkat 11 dunia David Goffin 4-6, 6-7 (3)

"Saat tiba dari Perth (babak penyisihan) kami tak punya banyak waktu untuk beradaptasi dan keadaan hari ini sangat-sangat lembab. Melawan David di nomor tunggal sangat sulit, tapi kami sangat senang bisa sampai ke semifinal," kata Nadal beralasan.

Akibatnya, peringkat pertama dunia tersebut memaksa Spanyol berbagi skor 1-1 dengan Belgia.

Tiba pada partai ganda yang menjadi penentu kedua tim, Spanyol menggantungkan harapan  kepada pasangan Nadal/Pablo Carreno Busta untuk meladeni wakil Belgia Sander Gille/Joran Vliegen.

Pada partai ini, Nadal/Pablo kesulitan menghadapi Gille/Vliegen. Nadal yang berposisi pada area belakang, terlihat berulang kali kewalahan menghadapi pukulan jauh yang dilontarkan Gille/Vliegen.

Meski sempat tertinggal pada set pertama dan mengalami perjuangan keras dalam set penentuan, Sapnyol sukses membungkam Belgia pada partai ketiga dengan 6-7(7), 7-5, 10-7 dan menambah skor pertandingan 2-1.

Nadal, petenis peringkat pertama dunia, juga mengaku sangat antusias menghadapi Australia untuk memperebutkan kursi final Sabtu malam besok.

"Kami sangat menantikan pertarungan ketat dengan Australia. Kami akan memberikan yang terbaik yang kami miliki dari sepanjang karir kami," kata Nadal.

Sumber : Bisnis Indonesia