Advertisement

Gasak Rusia, Serbia ke Final Tenis ATP Cup

Newswire
Minggu, 12 Januari 2020 - 13:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gasak Rusia, Serbia ke Final Tenis ATP Cup Tim Serbia merayakan kemenangan atas Rusia di semifinal ATP Cup 2020. - Reuters/Edgar Su

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Serbia lolos ke final ATP Cup 2020 setelah menyingkirkan Rusia 3-0 dala, semifinal di Ken Rosewall Arena, Sydney Australia, Sabtu (11/1/2020).

Novak Djokovic yang menjadi andalan tim Serbia kembali menjadi penentu kemenangan seusai mencetak angka pada partai kedua kala menghadapi petenis Rusia Daniil Medvedev.

Advertisement

Petenis peringkat dua dunia ini menundukkan Medvedev 6-1 5-7 6-4 dalam waktu 2 jam 47 menit, demikian dilaporkan laman resmi ATP.

"Menarik, melelahkan, menyenangkan, semua jadi satu. Kami tidak pernah keluar dari kotak lapangan. jadi banyak reli dan sangat melelahkan. Pertandingan yang tidak hanya menggunakan fisik, melainkan juga kekuatan mental," kata Djokovic.

Djokovic bisa menjadi penentu kemenangan juga berkat angka yang sudah didapat oleh Serbia pada partai pertama setelah Dusan Lajovic mengatasi Karen Khachanov dengan dua set langsung 7-5 7-6 (1) selama 1 jam 48 menit.

Lajovic begitu menikmati permainannya pada partai pembuka dengan diwarnai sorakan dukungan dari penggemarnya yang merupakan bagian komunitas Serbia di Australia.

Secara teori, Khachanov yang sempat menjadi finalis Monte Carlo Masters (ATP 1000) lebih unggul dari Lajovic. Namun, wakil Serbia ini nyatanya bisa memenangi seluruh tiga pertemuan dengan Khachanov.

"Saya senang bisa menang dua set dengan tiebreak, selalu ada peluang untuk ini. Terlebih sebelumnya saya menang dengan tiebreak dua atau tiga kali, jadi saya lebih percaya diri sekarang. Kalau pun saya kalah, masih ada Djokovic yang di nomor tunggal atau nomor ganda yang jadi penentuan," kata Lajovic.

Di sektor ganda yang menjadi partai penutup, pasangan Serbia Nikola Cacic/Viktor Troicki melengkapi kemenangan 3-0 bagi timnya setelah mematahkan serangan Teymuraz Gabashvili /Konstantin Kravchuk dengan skor 6-4 7-6(7).

Serbia masih menanti calon lawan mereka pada final yaitu antara Spanyol dan tim tuan rumah Australia untuk meraih gelar juara ATP Cup 2020 yang merupakan edisi perdana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement