Advertisement

IBL 2020: BP Jogja Tumbangkan Satria Muda

Jumali
Minggu, 12 Januari 2020 - 14:37 WIB
Jumali
IBL 2020: BP Jogja Tumbangkan Satria Muda Pertandingan antara Satria Muda vs BP Jogja - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - BPD DIY Bima Perkasa (BP) Jogja berhasil mengalahkan Satria Muda (SM) 66-58 pada Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2020 di Gor Sahabat, Semarang, Minggu (12/1/2020) siang.

David Seagers keluar sebagai pencetak skor terbanyak di tim dengan 24 poin, 12 rebound, dan tiga assist. Adapun Davin Giligan mencatatkan 20 poin, 11 rebound. Sementara di barisan pemain lokal ada Frida Aris dengan tujuh poin dan tujuh rebound.

Advertisement

Sementara di kubu SM, A. Seputra mencatat16 poin dan tujuh rebound, sedangkan Gary Jacobs mencatat 13 poin, 12 rebound dan satu assist.

Sejak awal kuarter pertama, BP Jogja tampil ofensif, melalui layoup Nuke Saputra, yang diikuti oleh David Gilligans. Satria Muda sempat tertinggal tujuh poin sebelum akhirnya mampu meraih poin pertama melalui Koko Diputra lewat free throw.

BP Jogja sendiri terus meningkatkan serangan hingga menutup kuarter pertama dengan kemenangan 21-12.

Masuk kuarter kedua, SM bangkit dan mencoba membalikkan keadaan. Namun usaha tersebut masih jauh dari harapan, karena SM hanya mampu menambah 15 poin, sedangkan BP Jogja menambah sembilan  poin di kuarter kedua.

Pada kuarter ketiga, kedua tim memperlihatkan pertahanan yang solid. Beberapa kali usaha dari SM untuk mencetak angka selalu gagal, saat berhadapan dengan defense pemain BP Jogja. Alhasil di kuarter ketiga sama-sama mengemas tambahan 14 poin.

Pertarungan sengit terjadi di kuarter akhir. SM yang sempat tertinggal lima angka mencoba mengejar hingga menyamakan kedudukan 55-55 melalui tembakan tiga angka Azis. Namun, BP Jogja terus tancap gas, hingga menutup kuarter keempat dengan skor 66-58 untuk kemenangan BP Jogja.

Pemain BP Jogja Nuke Satria mengatakan, kunci kemenangan dari laga kali ini terletak kepada konsentrasi dan kemampuan pemain menerjemahkan keinginan pelatih. “Pelatih minta kami terus fokus dan meminimalisasi setiap kesalahan,” kata Nuke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement