Indonesia Masters 2020, Waspada Greysia/Apriyani, Peringkat 30 Dunia Ini Siap Rebut Juara

Greysia Polii-Apriyani Rahayu - Badminton Indonesia
19 Januari 2020 09:02 WIB Samdysara Saragih Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA  - Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu mesti mewaspadai semangat juang sang lawan di babak final nomor ganda putri turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2020.

Greysia/Apriyani ditantang ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dalam laga perebutan gelar tersebut. Jika Greysia/Apriyani berstatus unggulan, Maiken/Sara sebaliknya.

Di babak semifinal, Sabtu (18/1/2020), Maiken/Sara secara mengejutkan mengalahkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan skor 22-20 dan 22-20. Selain berstatus sebagai unggulan keempat, Misaki/Ayaka adalah juara bertahan.

“Sulit menemukan kata-kata [atas kemenangan ini], kami sangat bangga dengan diri kami,” kata Sara seperti dikutip situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Sabtu (18/1/2020).

Kemenangan atas Misaki/Ayaka melambungkan kepercayaan diri Maiken/Sara untuk selangkah lagi merebut gelar. Karena itu, laga final, Minggu (19/1/2020), melawan Greysia/Apriyani tidak akan disia-siakan oleh pasangan peringkat ke-30 dunia tersebut.

“Kami tak sering berada di final dan kami dapat satu [kesempatan] lagi besok. Tak masalah siapa yang akan kami hadapi,” tutur Sara.

Apa pun hasil yang didapat Greysia/Apriyani, tuan rumah Indonesia sudah mengamankan satu gelar Indonesia Masters 2020. Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan baku juang di final ganda putra.

Begitu pula China yang dipastikan membawa pulang gelar ganda campuran berkat keberhasilan pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping mencapai final.

Sementara itu, final nomor tunggal putri akan menghadapkan Carolina Marin dengan Ratchanok Intanon. Sedangkan tunggal putra diwarnai pertarungan Anthony Sinisuka Ginting versus Anders Antonsen.

Sumber : Bisnis Indonesia