Advertisement

IBL 2020: Jelang Seri III, Mantan Pemain Asing BP Jogja Perkuat Hangtuah

Jumali
Kamis, 23 Januari 2020 - 15:47 WIB
Budi Cahyana
IBL 2020: Jelang Seri III, Mantan Pemain Asing BP Jogja Perkuat Hangtuah  Emilio Parks - iblindonesia.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kontestan Indonesian Basketball League (IBL) 2020 Amarta Hangtuah resmi mengganti pemain asingnya jelang Seri III di Jakarta, 31 Januari hingga 2 Februari mendatang.

Darnell Martin yang sebelumnya memperkuat Hangtuah di lima game digantikan oleh Emilio Parks. Mantan pemain Bima Perkasa (BP) Jogja ini pun telah tiba di Jakarta, sejak Kamis (23/1/2020).

Advertisement

Dikutip dari laman resmi IBL, pelatih Hangtuah Harry Prayogo berharap kedatangan Parks bisa membawa peningkatan penampilan timnya. Sebab, sampai saat ini, Hangtuah baru mengoleksi satu kemenangan dari lima pertandingan.

"Kontribusi poin dari pemain asing kurang, rebound juga kurang, dan free throw juga jelek," katanya.

Harry mengungkapkan Darnell Martin diganti karena kontribusinya paling kecil dibandingkan dua legiun asing lainnya, yakni LaQuavious Cotton, Charles Jackson. Cotton punya catatan 26,4 PPG (points per game), Jackson 12,2 PPG, dan Martin paling kecil dengan 10,6 PPG. Selain itu, rebound Hangtuah bermasalah, karena dari tiga pemain asing tersebut tidak ada yang double-digit untuk rebound.

Sementara Emilio Parks sempat mencatatkan 12,7 PPG dalam 17 pertandingan bersama BP Jogja. Selain itu, dengan tinggi 198 sentimeter, Parks jelas bisa diandalkan untuk meraih rebound.

"Saya berharap Emilio memberikan kontribusi yang signifikan terutama dari segi produktivitas poin pemain asing, rebound dan persentase free throw karena di lima game terakhir persentase free throw kami di bawah 65%,"kata  Harry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement