Advertisement

Kobe Bryant Meninggal Dunia dalam Kecelakaan, Ini Catatan Prestasinya Semasa Hidup

Stefanus Arief Setiaji
Senin, 27 Januari 2020 - 11:57 WIB
Nina Atmasari
Kobe Bryant Meninggal Dunia dalam Kecelakaan, Ini Catatan Prestasinya Semasa Hidup Kobe Bryant - ccnmedialife.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Dunia olahraga berduka. Mantan pemain basket legendaris Amerika Serikat Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di California.

Di panggung basket, khususnya NBA, Kobe Bryant pernah menorehkan catatan sejarah tersendiri.

Advertisement

Komisioner NBA Adam Silver mengatakan bahwa Kobe Bryant merupakan salah satu talenta luar biasa di dunia basket AS yang berkiprah tak kurang dari 20 tahun lamanya.

"Keluarga NBA sangat terpukul oleh kematian tragis Kobe Bryant dan putrinya, Gianna. Selama 20 musim, Kobe menunjukkan kepada kita talenta yang luar biasa. Dia adalah salah satu pemain paling luar biasa dalam sejarah kami dengan prestasi yang legendaris," ujarnya dikutip dari keterangan resmi, Senin (27/1/2020).

Adam menyebut Kobe Bryant memiliki prestasi lima kali juara NBA bersama Los Angeles Lakers, penghargaan sebagai pemain terbaik atau MVP, lalu 18 kali terpilih dalam tim bintang NBA, serta dua kali meraih medali emas Olimpiade bersama AS.

"Dia akan dikenang karena menginspirasi orang di seluruh dunia untuk berkiprah di cabang bola basket dan bersaing dengan kemampuan terbaik mereka," katanya.

Kobe juga dikenal sebagai sosok murah hati dengan kebijaksanaan yang dimiliki dan tergerak untuk ambil bagian membagikan  pengalamannya kepada generasi pemain di masa depan.

"Kami mengirimkan belasungkawa tulus kami kepada istrinya, Vanessa, dan keluarga mereka, LA Lakers dan seluruh dunia olahraga. ”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil South Korea U-23 vs Indonesia U-23 Skor Adu Penalti 10-11: Pratama Arhan Penentu Kemenangan Garuda Muda ke Semifinal Piala Asia

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 05:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement