BP Jogja Datangkan Pejovic dan Mamadou

Filip Pejovic - iblindonesia.com
28 Januari 2020 13:17 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Bank BPD DIY Bima Perkasa (BP) Jogja mendatangkan dua pemain asing untuk menggantikan David Vincent Seagers dan Blake Ty Truman menjelang Seri III IBL 2020. BP Jogja menggaet Filip Pejovic dan Mamadou Diakite untuk melengkapi slot tiga pemain asing.

Manajer Bank BPD DIY BP Jogja Dyah Ayu Pratiwi mengatakan Filip Pejovic dan Mamaou Diakite sudah berada di Jakarta dan mulai berlatih bersama dengan tim. Kedua pemain asing ini sudah bisa dimainkan bersama BP Jogja di Seri III.

BP Jogja akan menjalani laga berat di Seri III yakni melawan Indonesia Patriots dan melawan Satya Wacana Salatiga di Gor Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta.

“Kami bawa 12 pemain termasuk dua pemain baru tersebut. Saat ini tim dalam perjalanan ke Jakarta,” kata Pratiwi kepada Harian Jogja, Selasa (28/1/2020).

Menurut Pratiwi, Pelatih BP Jogja Raoul Miguel Hadinoto memilih Filip Pejovic yang berkebangsaan Serbia menggantikan David Seagers karena dalam empat pertandingan, Seagers baru menghasilkan 16,0 PPG, 8,8 RPG, dan 2,8 APG. Seagers yang diharapkan bisa memimpin perolehan poin, justru berada di bawah Devin Gilligan. Sebagai gantinya, dipilihlah Filip Pejovic yang berposisi sebagai forward. Terakhir Pejovic bermain untuk klub Vogosca di Liga Basket Bosnia. Dalam tujuh pertandingan Pejovic mencetak rata-rata 5,1 PPG dan 2,6 RPG.

“Harapannya mereka bisa menambah kekuatan di paint area,” harap Pratiwi.