Advertisement

Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di China Ditunda karena Corona

Newswire
Kamis, 30 Januari 2020 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di China Ditunda karena Corona Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kejuaraan dunia atletik indoor yang sedianya digelar di Nanjing, China, pada Maret 2020 ditunda hingga 2021 lantaran merebaknya virus corona.

Induk organisasi atletik dunia World Athletics (semula bernama IAAF) telah memonitor situasi menjelang ajang yang harusnya digelar 13-15 Maret itu. World Athletics kemudian memundurkan kejuaraan dunia menjadi tahun depan.

Advertisement

Menurut laporan Reuters, Kamis (30/1), World Athletics mendapatkan rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) yang menyatakan penyebaran virus ini masih dalam tingkat yang mengkhawatirkan. WHO juha mereka melarang siapa pun bepergian ke perhelatan yang dihadiri banyak orang.

World Athletics sempat memikirkan untuk memindah ajang ini ke negara lain, tetapi akhirnya memutuskan untuk tidak mengambil jalan tersebut karena penyebaran virus corona di luar China bisa memaksa penundaan lainnya.

Bersama pemerintah Nanjing, mereka akan memutuskan tanggal kapan ajang dua tahunan itu digelar pada 2021.

Asosiasi Atletik Asia juga telah membatalkan kejuaraan indoor yang semestinya digelar pada 12-13 Februari di Hangzhou, 600 kilometer dari Wuhan, kota tempat virus tersebut diduga berasal.

Hingga kini, data dari WHO menunjukkan sedikitnya 6.065 kasus berkaitan dengan virus corona teridentifikasi di seluruh dunia, 70 di antaranya di luar China. Sebanyak 132 orang meninggal dunia di China karena virus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Milan vs Inter Skor 1-2: Nerazzurri Juara Liga Italia 2023/2024, Pertandingan Panas Diwarnai 3 Kartu Merah

Sepakbola
| Selasa, 23 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement