IBL 2020: Ujian Duo Pemain Asing Baru BP Jogja di Seri III

Filip Pejovic - IBLIndonesia
30 Januari 2020 17:57 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Gim berat akan dilakoni dua pemain asing BPD DIY Bima Perkasa (BP) Jogja Filip Pejovic dan Mamadou Diakite saat menghadapi Indonesia Patriots yang merupakan tim nasional Indonesia pada Seri III IBL 2020 di seri Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Sebab, kedua pemain asing ini baru bergabung dengan BP Jogja beberapa hari jelang seri III. Adaptasi menjadi pekerjaan berat yang harus dihadapi oleh Pejovic dan Diakite di tim yang dibesut oleh Raoul “Eboss” Miguel Hadinoto.

Pelatih BP Jogja Raoul “Eboss” Miguel Hadinoto mengatakan, Filip Pejovic asal Serbia didatangkan untuk menggantikan peran dari David Vincent Seagers. Sedangkan Blake Ty Truman diganti dengan Mamadou Diakite asal Mali.

Pejovic terakhir bermain untuk klub Vogosca di liga basket Bosnia. Dalam tujuh pertandingan Pejovic mencetak rata-rata 5,1 poin dan 2,6 rebound per gim. Sementara itu, Diakite tercatat sebagai pemain Benahavis Costa Del Sol di liga basket profesional Spanyol pada musim 2018-2019. Dalam 21 pertandingan, Diakite mencetak 13,4 poin dan 8,3 rebound per gim. Diakite juga pernah masuk roster timnas Mali di FIBA AfroBasket 2017.

“Harapannya dengan bergabungnya mereka, maka kekuatan tim akan lebih solid. Karena kami butuh konsistensi. Evaluasi dua seri awal, David kurang konsisten, " katanya, Kamis (30/1/2020).

Selain akan diuji kemampuannya melawan Indonesia Patriots, proses adaptasi Pejovic dan Diakite juga diuji saat BP Jogja menghadapi Satya Wacana Salatiga, Minggu (2/1/2020) yang sukses menyapu bersih dua kemenangan beruntun.