IBL 2020 : Pelatih BP Jogja Puji Penampilan Diakite

Penampilan Mamadou Diakite saat melawan Indonesia Patriot - BPJogja
02 Februari 2020 15:47 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kendati gagal meraih kemenangan di dua pertandingan pada Seri III IBL 2020, namun pelatih BPD DIY BP Jogja Roul “Eboss” Miguel Hadinoto mengaku puas dengan penampilan pemain asing barunya, Mamadou Diakite.

Mamadou Diakite juga mampu menjawab ekspektasi tim pelatih dengan mencetak double-double dalam dua pertandingan. 14 poin dan 15 rebounds melawan Timnas lalu naik jadi 23 angka dan 16 rebound di laga kedua.

"Baru bergabung lalu mencetak double double tanda proses adaptasi berjalan cukup bagus," kata Eboss, Minggu (2/2/2020).

Sementara untuk satu pemain asing lainnya pengganti David Seagers yakni Filip Pejovic baru bisa bergabung pada seri Jogja, Kamis (6/2/2020). Oleh karena itu, selama menjalani dua gim di Seri III, BP Jogja hanya bisa mengandalkan Devin Gilligan dan Mamadou Diakite.

Kendati demikian, penampilan Devin Gilligan dan Mamadou Diakite dinilai “Eboss” cukup baik di dua gim pada Seri III. Keduanya mencetak di atas 20 angka. Devin membukukan 24 angka dalam laga lawan Timnas. Catatannya membaik di laga kedua melawan Satya Wacana Salatiga dengan double-double 28 angka dan 18 rebound, terbaik selama enam laga di IBL bersama tim.