IBL 2020: Bank BPD DIY BP Jogja Dapat Dukungan dari UKDW

Para pemain Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja berfoto bersama dengan perwakilan Bank BPD DIY dan UKDW - Harian Jogja/Jumali
04 Februari 2020 19:27 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Tambahan dukungan didapatkan oleh BPD DIY Bima Perkasa (BP) Jogja jelang Seri IV IBL 2020. Selain kembali menjalin kerja sama dengan sponsor utama mereka Bank BPD DIY, BP Jogja juga mendapatkan mendapatkan dukungan dari Universitas Kristen Dutya Wacana (UKDW) Jogja.

Rektor UKDW Henry Feriadi mengatakan kerja sama antara UKDW dan BP Jogja yang dimulai tahun ini adalah bentuk sinergitas antara dunia pendidikan dan olahraga. Sebab, di Jogja, baru UKDW yang mengawali kerja sama dengan tim basket profesional.

“Mungkin ini kami satu-satunya universitas yang menjadi sponsor BP Jogja. Nantinya kami bisa berikan sumbangsih dalam bentuk beasiswa,” kata Henry saat Press Conference Patnership 2020 di Gor Samapta UKDW, Selasa (4/3/2020) sore.

Selain itu, Henry juga berharap banyak komunitas basket yang selama ini dibina oleh BP Jogja bisa memanfaatkan Gor Samapta di kawasan kampus tersebut. “Di samping itu kami juga berharap dengan adanya kerja sama ini, prestasi basket UKDW juga terangkat. Kami berharap nantinya UKDW mampu menjadi juara Libama juga,” katanya.

Sementara Presiden Bank BPD DIY BP Jogja Edy Wibowo mengungkapkan sejak awal pihaknya memiliki keinginan untuk membawa brand lokal Jogja ke tingkat nasional.

“Kami juga punya kewajiban untuk membawa brand Jogja ke tingkat nasional. Dan kami berterima kasih karena UKDW mulai mendukung kami tahun ini,” terang Edy.

Direktur Pemasaran Bank BPD DIY Agus Trimurjanto mengatakan tahun ini kerja sama dengan BP Jogja memasuki tahun ketiga. Lewat kerja sama ini diharapkan BP Jogja menjadi klub yang lebih profesional dan bisa dibanggakan.

“Ini adalah bentuk kami mendukung dan merawat muda mudi yang punya bakat untuk menjadi olahragawan,” ucap Agus.

Bank BPD DIY BP Jogja akan melakoni tiga gim pada Seri IV IBL 2020 yang digelar di Gor Amongraga, Jogja, Kamis (6/3/2020) hingga Sabtu (8/3/2020). BP Jogja akan melawan Pacific Surabaya, Kamis (6/3/2020), melawan Prawira Bandung, Jumat (7/3/2020) dan Sabtu (8/3/2020) melawan NSH Jakarta.