IBL 2020: Rotasi Pemain Bakal Jadi Kunci BP Jogja di Seri IV

Pelatih Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja Raoul Miguel Hadinoto. - Harian Jogja/Jumali
05 Februari 2020 13:47 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Rotasi pemain akan menjadi faktor penting bagi Bank BPD DIY Bima Perkasa (BP) Jogja pada seri ke-IV yang digelar di Gor Amongraga, Jogja, Kamis (6/2/2020) hingga Sabtu (8/2/2020). Tim yang bermarkas di Gor Klebengan ini akan menghadapi jadwal padat pada seri ke-IV.

BP Jogja akan menghadapi Pacific Caesar Surabaya, Kamis (6/2/2020), melawan Prawira Bandung, Jumat (7/2/2020) dan menjamu NSH Jakarta, Sabtu (8/2/2020).

Pelatih BP Jogja Raoul Miguel Hadinoto mengungkapkan, dengan padatnya jadwal pertandingan, di mana setiap hari anak asuhnya harus menjalani pertandingan pada Seri IV maka faktor fisik akan menjadi kendala. Oleh karena itu, dirinya harus lebih pintar dalam melakukan rotasi pemain.

“Rotasi pemain sangat penting. Kami harus pintar melakukan rotasi pemain, utamanya di kuarter keempat,” katanya, Rabu (5/2/2020).

Selain rotasi pemain, BP Jogja juga berharap agar salah satu pemain asing barunya, yakni Filip Pejovic cepat beradaptasi dengan tim. Pemain asal Serbia itu diharapkan mampu menyusul pemain asing baru lainnya Mamadou Diakite yang cepat beradaptasi pada seri III. Kendati baru bergabung, Diakite mampu menunjukkan kelasnya dengan mencetak double-double.

Eboss, panggilan akrab Raoul Miguel, sudah menyiapkan semua strategi melawan Pacific Caesar Surabaya. Ia memastikan setiap gim akan berbeda gameplan dan disesuaikan dengan lawan yang dihadapi.

“Sekarang kami tinggal konsisten saja dalam bermain. Lebih menikmati, fokus dan konsisten. Sebab, jika kami miss sedikit saja, maka akan memberi dampak,” katanya.