Satu Tim Dengan Adik, Ini kata Marc Marquez

Marquez bersaudara mengisi skuat Repsol Honda pada musim balapan MotoGp 2020 - Istimewa
06 Februari 2020 06:02 WIB Muhammad Ridwan Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Marquez bersaudara mengisi skuat Repsol Honda pada musim balapan MotoGp 2020. Kakak itu harus berjuang memperebutkan title juara dunia tahun ini.

Pemilik nomor 93, Marc Marquez mengungkapkan dirinya merasa tidak mudah membalap bersama sang adik di musim ini.

"Dia adik saya, memang agak sedikit aneh rasanya karena di satu sisi sangat penting menjaga kepercayaan diri kami untuk mengembangkan motor bersama, berdiskusi tentang masalah yang dihadapi pada motor, dan membantu tim mengembangkan motor, tapi di sisi lain, rekan satu tim adalah target utama yang harus dikalahkan," kata Marquez di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu mengungkapkan bahwa di lintasan balap, dirinya tidak akan memberikan masukan kepada Alex Marquez. Menurutnya, pada saat membalap, setiap pebalap dibekali staf teknik yang siap membantu.

Menurut pria kelahiran 1993 itu sangat penting untuk menjaga profesionalitas di lintasan balap agar bisa lebih kompetitif untuk tim.

"Tentu saja saya akan mencoba membantunya, tapi di rumah. Namun di sirkuit saya tidak bisa memberinya saran, tapi pada akhirnya kami punya staf teknik. Saya akan berusaha konsentrasi dengan box mesin saya, dia pun begitu," katanya sambil tertawa.

Sebelumnya, Honda Racing Corporation mengumumkan bahwa juara dunia Moto2 dua kali Alex Marquez siap bergabung dengan tim Repsol Honda untuk musim balap MotoGP 2020.

Pebalap muda Spanyol itu akan bergabung dengan Repsol Honda Team dalam kontrak 1 tahun.

Sumber : Bisnis Indonesia