Advertisement

Akurasi Tembakan Rendah, BP Jogja Ditekuk Pacific Caesar di GOR Amongraga

Jumali
Kamis, 06 Februari 2020 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Akurasi Tembakan Rendah, BP Jogja Ditekuk Pacific Caesar di GOR Amongraga Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja (hijau) berebut bola dengan pebasket Pacific Caesar Surabaya pada Seri IV IBL 2020 di GOR Amongraga, Jogja, Kamis (6/2/2020) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Hasil minor diperoleh  Bank BPD DIY Bima Perkasa (BP) Jogja di gim hari pertama Seri IV IBL 2020 di Gor Amongraga, Jogja, Kamis (6/2/2020). Tim asal Jogja ini ditumbangkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor 50-72. Akurasi tembakan yang rendah menjadi biang kekalahan BP Jogja di hadapan publik sendiri.

BP Jogja yang bermain di gim kedua hari pertama hanya mampu mencatat 25% akurasi tembakan. Mamadou Diakite mencetak dobel-dobel 15 poin dan 14 rebound. Devin Gilligan 11 poin.

Advertisement

Sementara di kubu Pacific Caesar, Luis Jacobo III tampil lebih produktif dan efisien. Ia mencetak 19 poin dengan akurasu tembakan 70%. Sementara, Anton Waters mencetak dobel-dobel 15 poin dan 18 rebound. Taylor Statham 12 poin. Yerikho Tuasela 10 poin.

Sejak awal kuarter pertama, tim tamu lebih bermain efektif dan kolektif. Alhasil BP Jogja harus tertinggal 13-19. Sementara keberadaan dua pemain asing, Jacobo dan Statham kian membuat tim asal Surabaya tersebut meninggalkan BP Jogja.

Asisten Pelatih BP Jogja Moosa Permadi mengungkapkan banyak tembakan BP Jogja yang meleset. Akibatnya, segala usaha yang dilakukan gagal mengejar ketertinggalan poin.

Shooter kami jelek tadi. Sudah berbagai macam game play, sistem jalan tapi penyelesaiannya yang jelek,” katanya.

Melebarnya jarak poin antara Pacific Caesar dengan BP Jogja sangat terlihat di kuarter kedua. Pacific dengan mudah mencetak 14 poin beruntun. Sebelum menutup kuarter kedua dengan 36-17.

Pada kuarter tiga, produktivitas poin Bima Perkasa sejatinya mulai membaik. Namun, meski mampu menambah 16 poin, namun Pacific tetap unggul. Pacific mengakhiri kuarter ketiga dengan 58-33.

Sementara di kuarter terakhir, Pacific Caesar terus menambah poin dan mengakhiri gim dengan skor 72-50.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement