Advertisement

Shinzo Abe Yakinkan Olimpiade Tokyo Sesuai Jadwal

Desyinta Nuraini
Jum'at, 07 Februari 2020 - 10:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Shinzo Abe Yakinkan Olimpiade Tokyo Sesuai Jadwal Tokyo bersiap menyambut Olimpiade & Paralympic Games 2020 - Reuters/Yuya Shino

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Olimpiade Tokyo 2020 dipastikan akan berlangsung sesuai jadwal yakni pada 24 Juli 2020. 

Hal ini ditegaskan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (6/2/2020). Menurutnya, walaupun dunia termasuk Jepang tengah menghadapi virus Corona, Olimpiade Tokyo 2020 tidak akan dibatalkan atau ditunda.

Advertisement

Abe menerangkan obor Olimpiade akan tiba di prefektur Miyagi Utara dalam enam pekan. "Saya ingin memperjelas bahwa panitia dan Komite Olimpiade Internasional tidak mengadakan diskusi apa pun tentang apakah akan mengadakan Olimpiade Tokyo atau tidak," kata Abe kepada parlemen.

Adapun rapat Komite Olimpiade Internasional pekan depan tidak akan membahas soal jadi tidaknya acara ini diselenggarakan. Pembahasan lebih kepada bagaimana kerja sama antara Komite Olimpiade Jepang dan Pemerintah Tokyo menyiapkan acara dengan matang.

Abe berusaha keras agar Olimpiade ini terlaksana. Acara ini dinilai bisa meningkatkan perekonomian Jepang dari sektor pariwisata.

Akan tetapi, diakuinya adanya larangan perjalanan yang dikeluarkan sejumlah negara di tengah virus Corona ini mempengaruhi beberapa babak kualifikasi sebagai tahapan untuk ikut Olimpiade.

Sementara itu, penyelenggara marathon tahunan Tokyo yang dijadwalkan pada 1 Maret, memberikan opsi kepada atlet China untuk mengikuti acara kualifikasi di tahun berikutnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement