IBL All-Star 2020: Timnas Indonesia Incar Kemenangan

Perwakilan Pemain Timnas Indonesia, All Star dan IBL serta sponsor berfoto bersama. - Harian Jogja/Jumali
07 Februari 2020 16:07 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Timnas basket putra Indonesia akan tampil all out dan mengincar kemenangan di ajang IBL All-Star 2020 yang digelar di Gor Amongraga, Jogja, Minggu (9/2/2020). Langkah ini dilakukan mengingat kian dekatnya Kualifikasi FIBA Asia 2021, 20 Februari mendatang.

“Kami menargetkan kemenangan pada gim kali ini. Ini kesempatan kami untuk melihat perkembangan tim,” kata pelatih Timnas, Rajko Toroman, di hadapan awak media, Jumat (7/2/2020).

Untuk menghadapi Kualifikasi FIBA Asia 2021, Timnas telah melakukan sejumlah persiapan dan uji coba. Timnas menjelma menjadi tim Indonesia Patriots dan ambil bagian dalam kompetisi IBL 2020. Sejauh ini, dari tiga seri yang telah dilakoni oleh Indonesia Patriots, pelatih asal Serbia ini menilai masih dalam jalur yang benar.

“Kami terus berproses dan mempersiapkan diri. Gim melawan All Star akan jadi gim yang kompetitif,” lanjut Rajko.

Sementara pelatih All Star Octaviarro Tamtelahitu mengatakan meski bertema Clash of Superstar dan diisi banyak unsur hiburan, pertemuan antara All-Star melawan Timnas akan menarik untuk dilihat. All-Star akan menurunkan pemain terbaik.

Ada lima nama yakni Nuke Tri Saputra (Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja), Respati Ragil Pamungkas (Pelita Jaya Bakrie), Galank Gunawan (Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja), Laquavious Kashaka Cotton (Amartha Hangtuah), dan Leshirom Montrell Williams (Satya Wacana Salatiga), yang dipilih oleh Octaviarro berdasarkan statistik penampilan mereka.

Lima pemain lainnya yakni Daniel Wenas (Louvre Surabaya), Garry Jacobs (Satria Muda), Kelly Purwanto (Amarta Hangtuah), Savond Godman (Louvre Surabaya) dan Adhi Pratama (Pelita Jaya) dipilih oleh para pencinta basket tanah air melalui aplikasi MyPertamina.

“Jadi pertandingan ini pasti akan kompetitif dan menarik,” ucapnya.

Direktur Utama Indonesian Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah berharap melalui pertandingan All Star akan terlihat sejauh mana talenta pebasket nasional.

“All-Star selalu jadi pertandingan yang ditunggu dan pasti kompetitif,” katanya.

Selain pertandingan yang melibatkan pemain terbaik, acara juga akan diramaikan dengan kontes slam dunk, three pint contest, skill challenge, dan penampilan penyanyi Marion Jola.