Sore Ini Lawan Malaysia, Ini Susunan Pemain Indonesia di Final BATC 2020

Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon di BATC 2020 - Badminton Indonesia
16 Februari 2020 13:32 WIB Andhika Anggoro Wening Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Tim putra Indonesia akan menurunkan seluruh kekuatan terbaiknya saat berhadapan dengan Malaysia pada perebutan titel juara beregu Asia di kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020.

Indonesia lolos ke final usai menundukkan India dengan skor 3-2, sedangkan Malaysia menang 3-0 dari Jepang di semifinal.

Di laga pertama, Anthony Sinisuka Ginting akan bertanding melawan Lee Zii Jia, sedangkan di partai kedua, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon ditantang Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Jonatan Christie yang penampilannya kurang meyakinkan di semifinal akan kembali main di partai ketiga melawan tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei.

Ganda nomor dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan  turun di partai keempat menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Dan Shesar Hiren Rustavito akan meladeni Leon Jung Hao di laga pamungkas.

Pertandingan Final BATC 2020 Indonesia vs Malaysia akan digelar di Rizal Memorial Stadium, Minggu (16/2/2020) pada pukul 15.00 WIB. 

Sementara itu, Manajer Tim Indonesia Susy Susanti  berharap tim Indonesia bisa lebih waspada dari awal dan tidak lengah saat menghadapi Malaysia di partai final BATC 2020.

"Kalau lihat penampilan Malaysia kan mereka memang bagus dari babak awal. Tapi kami sudah sering ketemu tim Malaysia, para pemain sudah tahu lawan-lawan mereka. Di SEA Games 2019 lalu kami menang dengan komposisi yang sama, jadi besok tinggal bagaimana atur strategi dan keberaniannya di lapangan," kata Susy.

Indonesia akan berjuang untuk merebut gelar hat-trick di Badminton Asia Team Championships 2020. Sebelumnya, tim putra juga memenangkan titel juara beregu Asia pada tahun 2016 di Hyderabad, India dan tahun 2018 di Alor Setar, Malaysia.

Sedangkan di bagian putri, Hasil Final Badminton Asia Team Championships 2020 antara Jepang vs Korea Selatan akhirnya dimenangkan Jepang dengan skor 3-0.

Gelar ini sekaligus membuat Jepang mempertahankan juara setelah di tahun 2016 juga menjadi yang terbaik usai mengalahkan China dengan skor 3-0.

Bertanding di Rizal Memorial, Minggu (16/2/2020), angka pertama Jepang diraih oleh Akane Yamaguchi yang mengalahkan tunggal putri Korsel, An Se Young lewat pertarungan tiga dengan skor 21-18, 19-21 dan 23-21 dalam tempo 1 jam 23 menit.

Di partai kedua, Jepang menambah angka setelag ganda putri, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota mengandaskan perlawanan Lee Soo Hee/Shin Seung Chan dengan 21-16 dan 21-16 dalam tempo 53 menit.

Jepang akhirnya menjadi juara setelah di partai ketiga tunggal putri kedua Sayaka Takahashi mematahkan perlawanan Sung Ji Hyun dengan dua game 21-16 dan 21-12.

Dua partai yang tidak dimainkan adalah pertandingan keempat Nami Matsuyama/Chiharu Shida melawan ganda Korsel Kim So Yeung/Kong Hee Yong sedangkan di partai pamungkas ada bertanding tunggal terakhir Aya Ohori melawan Kim Ga Eung.

Sumber : Bisnis Indonesia