Advertisement

IBL 2020: Optimisme Bank BPD DIY BP Jogja Jelang Hadapi Seri Kediri

Jumali
Kamis, 20 Februari 2020 - 13:42 WIB
Budi Cahyana
IBL 2020: Optimisme Bank BPD DIY BP Jogja Jelang Hadapi Seri Kediri Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja (hijau) berebut bola dengan pebasket Pacific Caesar Surabaya pada Seri IV IBL 2020 di Got Amongraga, Jogja, Kamis (6/2/2020) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Wakil DIY di IBL 2020, Bank BPD DIY Bima Perkasa (BP) Jogja, terus mematangkan persiapan menjelang Seri V yang digelar di Gor Jayabaya Kediri, Jumat (28/2/2020). BP Jogja mengusung misi bangkit meskipun harus menghadapi dua lawan berat yakni Prawira Bandung, Jumat (28/2/2020) dan Sabtu (29/2/2020) melawan Satria Muda.

“Kami masih terus melakukan pemantapan dan harus lebih konsisten lagi nantinya. Nantinya lawan Prawira kami harus lebih keras lagi. Begitu juga saat menghadapi Satria Muda kami harus kerja keras,” kata pelatih BP Jogja Raoul Miguel Hadinoto, Kamis (20/2/2020).

Advertisement

Hingga Seri IV, BP Jogja masih berada di peringkat ke-9 dengan 12 poin, dari 3 kali menang dan 6 kali kalah. Kemenangan wajib direalisasikan di Seri V jika tidak ingin BP Jogja terus berada di papan bawah klasemen sementara.

“Kami maksimalkan waktu dua pekan ini untuk persiapan. Kami perbaiki semua hal, dan kami yakin visi dan misi para pemain akan lebih baik lagi,” lanjut pelatih yang akrab dipanggil Eboss ini.

Eboss terus mewaspadainya calon lawannya karena Prawira melakukan pergantian dua pemain asingnya. Salah satu pemain asing yakni Glen Thomas Burns pun sudah bergabung dengan tim.

Pertemuan antara BP Jogja dan Prawira di Seri V kali ini adalah pertemuan kedua. Pada pertemuan pertama BP Jogja hanya mengandalkan satu pemain asing yakni Devin Gilligan sedangkan Prawira diisi oleh tiga pemain asingnya. Namun BP Jogja mampu meraih kemenangan dengan skor 81-78.

“Sekarang kami diperkuat tiga pemain asing. Philip dan Mamadouw semakin kompak dan menyatu dengan tim. Seri Kediri memang berat, tetapi kami yakin dan mudah-mudahan bisa mengatasi,” ucap Eboss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Vietnam Kalah! Timnas Indonesia U-23 Satu-satunya Wakil Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23/2024

Sepakbola
| Sabtu, 27 April 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement