Advertisement

Marquez Masih Kesulitan di Qatar akibat Cedera Bahu

Thomas Mola
Senin, 24 Februari 2020 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Marquez Masih Kesulitan di Qatar akibat Cedera Bahu Marc Mrquez uji coba di arena balap Qatar - Twitter @marcmarquez93

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, mengaku kecepatan yang dia catat pada uji coba Qatar masih jauh dari para pembalap lain. Pemulihan cedera bahu yang sedang dijalani membuat juara bertahan MotoGP itu sulit memacu RC213V.

"Benar saya kesulitan di sirkuit ini lebih dari yang terjadi di Malaysia. Malaysia punya gaya berkendara berbeda, di sini dengan tikungan panjang ke kanan, saya sedikit kesulitan," ujarnya seperti dilansir laman resmi MotoGP, Senin (24/2/2020).

Advertisement

Adapun, uji coba di Qatar merupakan uji coba pra musim terakhir sebelum balapan perdana pada bulan. Balapan di Qatar akan menjadi pembuka musim balap 2020/2021.

Uji coba di Qatar berlangsung pada 22-24 Februari 2020. Pada hari kedua uji coba, Marquez hanya menempati posisi ke-14 atau terpaut cukup jauh dari pembalap tercepat.

Catatan itu cukup mengkhawatirkan karena pembalap Spanyol itu menjadi andalan Honda karena menjadi satu-satunya pembalap Honda yang selalu mampu memperebutkan podium.

Marquez menuturkan Qatar merupakan salah satu lintasan yang selalu menyulitkan Honda setiap tahun. Hasil uji coba sejauh ini, katanya, menunjukkan Honda masih sangat jauh dari para pembalap yang mencatatkan waktu tercepat.

"Saya sedikit menderita. Saya mampu mengendara sedikit tetapi kami mencoba untuk tidak menekan di hari pertama. Masih banyak pekerjaan untuk balapan di sini, seperti setiap tahun, semua kelemahan kami di Qatar. Saat ini kami jauh dari pembalap tercepat," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Indonesia vs Korsel, Struick 2 Gol Tampil Trengginas di 8 Besar Piala Asia

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement