Advertisement

IBL 2020: Alami Cedera, Mesin Angka Bank BPD DIY BP Jogja Pamit

Jumali
Kamis, 05 Maret 2020 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
IBL 2020: Alami Cedera, Mesin Angka Bank BPD DIY BP Jogja Pamit Devin Gilligan - Instagram Bimaperkasajgj

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kerugian besar dialami kontestan IBL 2020 asal DIY, Bank BPD DIY Bima Perkasa (BP) Jogja jelang seri VI Surabaya, Jumat hingga Minggu (6-8/3/2020).

BP Jogja kehilangan mesin angka mereka, Devin Gilligan. Pebasket asal Amerika ini tak bisa lagi melanjutkan petualangannya bersama Alan As’adi dan kawan-kawan. Penyebabnya, edera ankle dan ligamen yang diderita Davin makin parah. Devin sendiri merencakan pensiun dari dunia basket usai pulang ke Amerika.

Advertisement

“Devin mengalami cedera ankle dan ligamen dari lama, dan sebelumnya dia paksakan terus sampai akhirnya dia mengeluh sakit. Setelah di cek dan MRI dia tidak bisa bermain lagi,” kata Manajer tim Dyah Ayu Pratiwi Kamis (5/3/2020) sore.

Alhasil, kehilangan besar dialami oleh BP Jogja. Sebab, selama lima seri, Devin menjadi top skor sementara BP Jogja dengan mengumpulkan 168 poin dengan rata-rata 16,8 Poin Per Game (PPG). Ia juga menjadi pemberi assist (22 denhan rata-rata 2,2 APG) dan rebound (92) terbanyak bagi tim. Ditambah lagi di Seri Surabaya yang berlangsung sampai Minggu (8/3/2020) BP Jogja harus melakoni tiga pertandingan.

“Cederanya Devin menjadi kehilangan besar untuk tim, dari game melawan Prawira Bandung kami harus kembali bermain dengan dua pemain asing karena untuk mendatangkan ganti harus menunggu proses lagi,” lanjut Pratiwi.

Adapun Devin telah berpamitan dengan tim di mess klub, Selasa (3/2/2020) malam sebelum untuk pulang ke Amerika. Sembari menunggu pemain asing pengganti, BP Jogja harus berjuang habis-habisan di Seri Surabaya melawan Prawira Bandung, Pacific Caesar, dan NSH Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Xavi Hernandez Dikabarkan Tetap Bertahan di Barcelona Musim 2024/2025

Sepakbola
| Kamis, 25 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement