All England 2020, Kevin-Marcus Ditantang Ganda China di Babak Kedua

Ganda putra, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - Badminton Indonesia
12 Maret 2020 06:02 WIB Andhika Anggoro Wening Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke babak kedua All England 2020 usai mengalahkan ganda Kanada, Jason Anthony/Nyl Yakura.

Bermain di Birmingham Arena, Kamis (12/3/2020) dini hari, Kevin/Marcus menang lewat pertarungan tiga game 21-18, 20-22 dan 21-14 dalam tempo 40 menit. Di babak kedua nanti Kevin/Marcus akan menghadapi Ou Xuan Yi/Zhang Nan dari China.

Kevin/Marcus menjadi wakil ganda putra ketiga yang lolos setelah sebelumnya Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Sementara itu langkah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus terhenti lebih awal setelah kalah dari Kim Hye Rin/Chang Ye Na (Korea Selatan), di babak pertama All England Open 2020, dalam dua game langsung 17-21, 15-21.

Greysia/Apriyani mengaku tak bisa banyak bicara di lapangan. Segala pergerakan dan pola yang terapkan, terus berhasil diatasi lawan. Mereka seolah mati langkah dan harus mengakui kebolehan lawan, usai bermain selama 55 menit.

“Kebaca semua permainan kami, mereka sudah menghapal semua permainan kami. Sementara kami berusaha untuk membalikkan lagi, nggak dapat mainnya. Kami berubah, dia baca, kami ubah lagi, mereka baca lagi. Itu yang membuat kepercayaan diri mereka jadi bertambah,” kata Greysia dalam situs resmi PBSI.

“Sama dengan kata Kak Greys, permainan kami sudah tertebak lawan. Kami mau ubah, mereka sudah tahu lagi. Terus saya dan Kak Greys banyak ketuker-tuker di lapangan. Koordinasinya kurang. Terus kami juga kurang cepat berubah, setelah mereka baca permainannya,” ujar Apriyani menambahkan.

Greysia/Apriyani mengaku sudah memperkirakan akan melalui laga yang tak mudah dengan Kim/Chang. Mereka tercatat sudah tiga kali bertemu sebelumnya, dengan dua kemenangan untuk Kim/Chang.

“Dari awal kami memang sudah tahu kalau lawannya nggak mudah. Head to head juga banyak mereka yang menang, walaupun di pertemuan terakhir kami yang menang. Kami memang mau keluar dulu dari babak ini, sebelum berekspektasi lebih di pertandingan ini. Secara hasil, di babak pertama langsung alot, ini di luar kontrol kami. Kami sudah coba yang terbaik,” ujar Greysia.

Greysia/Apriyani dan Kim/Chang terakhir saling berhadapan di Malaysia Masters 2020, dengan kemenangan untuk pasangan Indonesia 21-19, 21-19.

Selesai dari All England Open 2020, Greysia/Apriyani dijadwalkan turun pada India Open 2020. Mereka mengatakan akan mengevaluasi penampilannya di sini dan berharap bisa lebih baik di India nanti.

“Yang harus diperbaiki, kami harus fokus sama performa kami di lapangan. Kedepannya kami ikuti saja alurnya. Saat ini kami mau mempelajari dulu apa yang terjadi di sini,” lanjut Apriyani.

Sumber : Bisnis Indonesia